PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

19.12.23

TERANGMU BERCAHAYA


RENUNGAN HARIAN
Selasa, 19 Desember 2023

TERANGMU BERCAHAYA
( Matius 5 : 16 )


Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga
( Matius 5 : 16 )

Renungan dari ayat ini mengajarkan kita tentang pentingnya memberikan kesaksian melalui perbuatan baik kita. Terang dalam ayat ini bukan hanya mencerminkan pengetahuan atau kebenaran, tetapi juga mencakup karakter dan perbuatan yang baik. Beberapa poin renungan dari Matius 5:16 ini dapat kita peroleh:

1) Kesaksian Melalui Perbuatan
Ayat ini menekankan bahwa terang yang kita miliki harus tercermin dalam perbuatan kita sehari-hari. Orang-orang di sekitar kita harus dapat melihat kebaikan dan integritas dalam tindakan kita.

2) Pemuliaan Allah
Tujuan utama dari terang yang bersinar melalui kita adalah memuliakan Allah. Ketika orang melihat perbuatan baik kita, itu seharusnya bukan untuk mencari pujian bagi diri kita sendiri, tetapi untuk memuliakan Bapa kita yang di sorga.

3) Memberikan Inspirasi
Terang yang kita pancarkan seharusnya memberikan inspirasi kepada orang lain. Ketika kita menjalani hidup dengan integritas dan kasih, itu dapat menjadi pendorong bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

4) Tanggung Jawab sebagai Pengikut Kristus
Ayat ini juga mengingatkan kita akan tanggung jawab kita sebagai pengikut Kristus. Gaya hidup kita seharusnya mencerminkan ajaran-Nya dan mengundang orang lain untuk mengenal-Nya.

5) Keberhasilan dalam Pelayanan
Terang yang bersinar melalui kita dapat menjadi efektif dalam membuka pintu-pintu kesempatan untuk melayani orang lain dan membagikan kasih Allah kepada mereka.

Renungan ini mengajak kita untuk tidak hanya menjadi pendengar Firman Tuhan tetapi juga pelaku Firman-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Terang yang kita miliki melalui hubungan kita dengan Kristus seharusnya memengaruhi dunia di sekitar kita dengan cara yang positif dan memuliakan Allah. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan memberikan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memulihkan keadaan Wilbert Purba di rawat di RS Sudarso Pontianak, Kiranya Tuhan memberikan ibu Ika Matondang Cibubur kesembuhan agar cepat sehat. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Jeje dan Jojo di Ngabang dari sakit yang mereka derita. Kiranya Tuhan merawat Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: