PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

18.12.23

BERSYUKUR


RENUNGAN HARIAN
Senin, 18 Desember 2023

BERSYUKUR
( Mazmur 86 : 12 )


Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya.
( Mazmur 86 : 12 )

Pernyataan dalam Mazmur 86:12 menyiratkan sebuah komitmen yang mendalam dan penuh makna. Penulis mazmur ini dengan tulus menyatakan tekadnya untuk memuji Tuhan dengan segenap hati dan untuk memuliakan nama-Nya selama-lamanya.

1) Pemujaan dengan Seutuh Hati
Penulis mazmur ini tidak berbicara hanya tentang tindakan atau kata-kata semata. Ia berbicara tentang pemujaan yang berasal dari hati yang tulus dan sepenuhnya. Ini mengajarkan kita untuk memuji Tuhan tidak hanya dengan bibir, tetapi juga dengan hati yang penuh cinta dan kesetiaan.

2) Komitmen untuk Selamanya
Kata-kata "selama-lamanya" mencerminkan komitmen yang abadi. Ini mengajarkan kita tentang keabadian dalam hubungan kita dengan Tuhan. Ketika kita memutuskan untuk memuliakan nama Tuhan, itu bukan keputusan sementara, melainkan keputusan untuk sepanjang hidup kita.

3) Pemulihan dalam Kehidupan
Konteks mazmur ini juga menggambarkan keadaan ketika penulis merasa terancam dan meminta pertolongan Tuhan. Dalam situasi sulit, keputusan untuk memuji Tuhan dengan segenap hati dapat menjadi sumber kekuatan dan penyembuhan.

Dengan merenungkan Mazmur 86:12, kita diingatkan untuk membawa pemujaan yang tulus dan komitmen yang abadi dalam hubungan kita dengan Tuhan. Ini mengajarkan kita bahwa kebesaran Tuhan layak untuk dipuji, dan kita dipanggil untuk melakukannya dengan sepenuh hati, tidak hanya ketika segala sesuatu berjalan baik, tetapi juga dalam setiap situasi hidup kita. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan memberikan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memulihkan keadaan Wilbert Purba di rawat di RS Sudarso Pontianak, Kiranya Tuhan memberikan ibu Ika Matondang Cibubur kesembuhan agar cepat sehat. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Jeje dan Jojo di Ngabang dari sakit yang mereka derita. Kiranya Tuhan merawat Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: