PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

16.12.23

Penyelamat Yang Sempurna


RENUNGAN HARIAN
Sabtu, 16 Desember 2023

PENYELAMAT YANG SEMPURNA
( Ibrani 7 : 25 )


Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.
( Ibrani 7 : 25 )

Renungan dari ayat ini memberikan pengertian mendalam tentang peran Yesus Kristus sebagai Pengantara yang abadi.

1) Penyelamatan yang Abadi
Ayat ini memberikan keyakinan yang kuat bahwa Yesus adalah sumber penyelamatan yang abadi. Ia tidak hanya mampu menyelamatkan, tetapi juga dapat melakukannya selamanya. Ini menunjukkan kekayaan kasih karunia-Nya yang tak terbatas dan kekuatan-Nya yang mampu memelihara keselamatan kita melewati segala peristiwa dan waktu.

2) Kepastian Harapan
Mengenali Yesus sebagai Pengantara yang hidup senantiasa memberikan kepastian harapan bagi orang percaya. Kita tidak hanya memiliki Pengantara yang mampu, tetapi juga Pengantara yang aktif dan terlibat dalam hidup kita setiap saat. Kepastian ini dapat memberikan ketenangan dan kepercayaan dalam menghadapi tantangan hidup.

3) Hubungan Pribadi dengan Allah
Ayat ini menyoroti pentingnya hubungan pribadi dengan Allah melalui Yesus Kristus. Melalui Dia, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah. Pengantaraan Kristus membuka pintu bagi kita untuk berkomunikasi dengan Bapa surgawi secara langsung dan memiliki hubungan yang akrab dengan-Nya.

4) Tanggung Jawab Pengantara
Yesus, sebagai Pengantara, memiliki tanggung jawab besar untuk menyelamatkan dan menjaga mereka yang datang kepada Allah melalui-Nya. Pemahaman ini dapat menguatkan iman kita, meneguhkan keyakinan bahwa kita tidak sendirian, dan Yesus senantiasa berjuang untuk keselamatan kita.

5) Keberlanjutan Doa dan Bimbingan
Ayat ini juga mengajarkan bahwa Yesus hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara kita. Ini berarti bahwa doa-doa kita didengar dan bimbingan-Nya selalu ada. Dalam setiap langkah hidup, kita memiliki Pengantara yang tidak hanya memahami, tetapi juga aktif membimbing dan memperjuangkan kepentingan kita di hadapan Allah.

Renungan dari Ibrani 7:25 mengingatkan kita akan kekuatan, kasih karunia, dan kesetiaan Yesus Kristus sebagai Pengantara kita. Ini adalah undangan untuk hidup dalam kepastian dan kepercayaan, mengetahui bahwa kita diselamatkan dan dijaga oleh-Nya selamanya. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan memberikan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memulihkan keadaan Wilbert Purba di rawat di RS Sudarso Pontianak, Kiranya Tuhan memberikan ibu Ika Matondang Cibubur kesembuhan agar cepat sehat. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Jeje dan Jojo di Ngabang dari sakit yang mereka derita. Kiranya Tuhan merawat Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: