PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

15.12.23

Persiapan Yang Bijak


RENUNGAN HARIAN
Jumat, 15 Desember 2023

PERSIAPAN YANG BIJAK
( Matius 25 : 13 )


Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."
( Matius 25:13 )

Renungan hari ini merupakan peringatan untuk kemurnian hidup orang percaya. Adapun pesan-pesan yang disampaikan adalah sebagai berikut: 

1) Kesiapan Hidup
Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu siap dalam hidup. Hidup ini penuh dengan ketidakpastian, dan kita tidak tahu kapan hari akhir atau saat-saat penting dalam hidup kita akan tiba. Oleh karena itu, kita harus hidup dengan penuh kesiapan, tidak hanya secara fisik tetapi juga rohaniah.

2) Menilai Prioritas
Pesan ini juga dapat mengingatkan kita untuk menilai prioritas dalam hidup. Apa yang benar-benar penting dan abadi? Kita harus mengelola waktu dan sumber daya kita dengan bijaksana, fokus pada hal-hal yang memiliki nilai kekal, seperti hubungan dengan Tuhan dan orang lain.

3) Tanggung Jawab Pribadi
Setiap orang bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Ayat ini dapat menjadi pemanggilan untuk mengambil tanggung jawab pribadi terhadap hubungan kita dengan Tuhan, orang lain, dan dunia sekitar kita. Kita tidak dapat mengandalkan kehidupan rohani orang lain atau mengandalkan waktu yang tidak pasti untuk melakukan perubahan.

4) Hidup dengan Antusiasme
Sebaliknya, kehidupan harus dijalani dengan semangat dan antusiasme. Kesiapan tidak boleh diartikan sebagai ketakutan atau kecemasan akan masa depan, tetapi sebagai semangat untuk menjalani hidup dengan penuh arti, kasih, dan integritas.

5) Kepatuhan dan Kesetiaan
Ayat ini juga mengajarkan pentingnya hidup dalam ketaatan terhadap kehendak Tuhan. Bersiap-siap berarti hidup setiap hari dengan kesetiaan terhadap-Nya, mematuhi ajaran-Nya, dan hidup sesuai dengan nilai-nilai kerajaan-Nya.

Ayat ini bukan hanya sebuah peringatan akan ketidakpastian hidup, tetapi juga panggilan untuk hidup dengan penuh arti, tanggung jawab, dan kesiapan. Setiap hari adalah kesempatan untuk hidup dengan baik, mencintai, melayani, dan berkontribusi dalam membangun Kerajaan Allah. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan memberikan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memulihkan keadaan Wilbert Purba di rawat di RS Sudarso Pontianak, Kiranya Tuhan memberikan ibu Ika Matondang Cibubur kesembuhan agar cepat sehat. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Jeje dan Jojo di Ngabang dari sakit yang mereka derita. Kiranya Tuhan merawat Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: