PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

19.10.23

RENUNGAN HARIAN
Kamis, 19 Oktober 2023

SATU HARAPAN
Ibrani 6:19

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir
(Ibrani 6:19)

Manusia hidup karena kuatnya harapan. Putus harapan akan membuat manusia pesimis pada kehidupan ini. Maka itu, renungan hari ini, harapan bagaikan sauh atau jangkar kapal yang kuat. Kapal tetap teguh meskipun ombak dan badai menerjang.

Demikian juga dengan kehidupan kita bahwa harapan kita haruslah di dalam Yesus Kristus yang sudah mati di kayu salib untuk menggantikan penderitaan kita. Meskipun didunia ini kita menghadapi tantangan, rintangan dan penderitaan namun semua bisa dilalui dengan kekuatan dari Kristus.

Bagaimana kita bisa menyerap kekuatan Kristus dalam hidup?

1) Baca Alkitab
Alkitab adalah isi hati Tuhan yang akan menghibur, mengajar dan menegor kita.

2) Berdoa
Berdoa adalah jembatan komunikasi dengan Allah yang menyalurkan damaiNya pada kita sehingga kita dapat menghadapi pergumulan dengan tenang.

3) Bersekutu
Jangan tinggalkan persekutuan ibadah agar sesama orang beriman dapat menguatkan dan menyemangati untuk melanjutkan kehidupan ini.

4) Bersaksi
Karena hidup kita sudah diselamatkanNya maka bersaksilah atas kebaikanNya melalui perkataan, perbuatan dalam kehidupan sehari hari dan pelayanan di keluarga, gereja, masyarakat dan dunia.

Ingatlah, bersama Tuhan Yesus kita bisa. Bersama Tuhan Yesus kita mampu. Selamat menjalani kehidupan yang penuh dengan kemenangan bersama Kristus. Amin.





No comments: