PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

21.10.23

RENUNGAN HARIAN
Sabtu, 21 Oktober 2023

MEMBAGIKAN KEBAIKAN ALLAH
Kisah Para Rasul 3:6



Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, 
tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: 
Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!" 
(Kisah Para Rasul 3:6)


Dalam ayat ini, kita melihat Petrus dan Yohanes bertemu dengan seorang pria lumpuh sejak lahir di pintu Gerbang Indah di Bait Allah. Pria ini memohon sedekah kepada mereka, tetapi Petrus memberinya lebih dari yang dia harapkan.

Renungan dari ayat ini dapat menginspirasi kita dalam beberapa cara:

1) Kekuatan dalam Nama Yesus Kristus: 
Petrus dengan tegas mengatakan bahwa dia mungkin tidak memiliki harta benda fisik seperti emas atau perak, tetapi dalam nama Yesus Kristus, dia memiliki kekuatan untuk membawa penyembuhan dan perubahan serta keselamatan. Ini mengingatkan kita akan kekuatan iman dan doa kita dalam hidup sehari-hari.

2) Pemberian yang Lebih Besar: 
Petrus memberikan pria lumpuh ini lebih dari yang dia minta. Ini mengajarkan kita untuk memberi dengan sukacita dan berlimpah kepada mereka yang membutuhkan, dan juga untuk tidak hanya memberikan apa yang mereka harapkan, tetapi memberikan harapan dan pemulihan.

3) Kuasa Yesus untuk Memulihkan: 
Ini adalah pengingat kuat bahwa Yesus Kristus adalah sumber penyembuhan dan pemulihan. Ketika kita berjalan dalam iman dan mengandalkan nama-Nya, mukjizat dan perubahan besar bisa terjadi dalam hidup kita dan orang lain.

4) Menjadi Alat Tuhan: 
Petrus dan Yohanes adalah alat Tuhan dalam momen ini. Mereka menjalankan panggilan mereka sebagai rasul dengan iman yang kuat dan ketaatan kepada Kristus. Ini mengingatkan kita untuk menjalani panggilan kita dalam hidup ini dan menjadi alat dalam tangan Tuhan.

Dengan demikian, Kisah Para Rasul 3:6 mengajarkan kita tentang kekuatan iman, pemberian yang berlimpah, kuasa penyembuhan Yesus, dan panggilan kita untuk menjadi alat Tuhan dalam dunia ini untuk membagikan kebaikan Allah. Ini adalah sebuah panggilan untuk hidup dengan iman, berbagi kasih, dan menjadi sumber harapan dan penyembuhan bagi mereka yang kita temui dalam hidup kita. Amin.

No comments: