PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

19.9.23

TUHAN SUMBER KESELAMATAN ( Yesaya 45 : 1 - 7 ) Jamita Khotbah

 
TUHAN SUMBER KESELAMATAN
( Yesaya 45 : 1 - 7 )

 
 
Saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus,

Hari ini, kita akan merenungkan bagian dari Kitab Yesaya yang menyoroti kuasa Allah dan pentingnya mengenali serta mengikuti kehendak-Nya. Kita akan memfokuskan pada Yesaya 45:1-7.

Pilihan Allah (Yesaya 45:1-3): Yesaya membuka teks ini dengan mengatakan bahwa Allah telah memilih dan mengurapi seorang pemimpin, Koresh, yang akan menjadi sarana dalam rencana-Nya. Ini mengingatkan kita bahwa Allah adalah Yang Maha Kuasa yang mengendalikan peristiwa dalam sejarah manusia. Dia memilih dan mempersiapkan pemimpin sesuai dengan rencana-Nya.

Mengenali Allah (Yesaya 45:4-5): Yesaya menekankan bahwa manusia harus mengenali Allah, yang menciptakan langit dan bumi. Ini adalah panggilan untuk memahami bahwa Allah adalah Pencipta dan Penguasa segala sesuatu. Mengenali-Nya adalah langkah pertama menuju kebijaksanaan dan pengenalan akan rencana-Nya.

Kehendak Allah (Yesaya 45:6-7): Teks ini mengajarkan tentang kebijaksanaan Allah dalam mengatur terang dan kegelapan, damai sejahtera dan malapetaka. Allah adalah pencipta segala hal, termasuk kebaikan dan penderitaan. Hal ini mengingatkan kita bahwa kita harus mempercayai kebijaksanaan-Nya, bahkan ketika kita tidak memahami sepenuhnya rencana-Nya.

Pesan inti dari khotbah ini adalah pentingnya mengenali Allah sebagai Yang Maha Kuasa, Pencipta, dan Pemimpin. Kita harus mengikuti kehendak-Nya dalam kehidupan kita, tanpa meragukan kebijaksanaan dan rencana-Nya. Ini adalah panggilan untuk memiliki iman yang kuat dan tunduk kepada Allah, yang dapat membimbing kita melalui segala situasi dalam hidup.

Ketika kita mengenali dan mengikuti Allah dengan penuh iman, kita dapat hidup dalam kedamaian dan harapan, karena kita tahu bahwa Allah adalah yang Maha Kuasa yang mengendalikan segala sesuatu sesuai dengan rencana-Nya. Semoga kita semua dapat hidup dalam ketaatan kepada-Nya dan mempercayai kebijaksanaan-Nya yang luar biasa. Amin.

No comments: