PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

6.1.23

MERASA SEMPURNA

 

MERASA SEMPURNA

 



 

Dari semua usaha, yang dibayangkan adalah sebuah hasil yang baik dan berharap itu sempurna. Karena sudah dipersiapkan dengan matang dan teliti. Tapi kenyataan dalam prosesnya sesempurna apapun itu masih ada celah untuk tak sempurna, karena hasil bukanlah ranah kita.


Ketika memulai -> Banyak Salah -> Salah Sedikit -> Mulai Benar -> Salah Lagi -> Belajar Lagi.

 

Jadi, jangan pernah berpikir ketika kita memulai nanti akan terus berjalan lurus dan mulus setiap fasenya. Tentu ada fase tak enaknya juga. Karena kita manusia yang pasti tak sempurna dan mempunyai kekurangan juga. Jadi tetaplah belajar walau nantinya Anda sudah sukses. Karena kita belajar itu ya setiap hari.
Semakin kita terus belajar, maka dikemudian hari kita akan lebih sukses lagi.

 

SEMUA DIMULAI DARI ...

NIAT -> PLAN -> ACTION = HASIL

 

Ketika dalam prosesnya pasti tak ada yang langsung sempurna semua, pasti ada yang kurang dan salahnya. Maka fokuslah pada proses. Karena hasil baik dan bagus itu perlu melewati sebuah proses untuk sampai jadi sempurna. Maka pilihannya hanya ada dua yaitu berbenah dan mulai lagi atau menyerah.


Pesan dari salah satu pelatih ternama nomor satu di Indonesia Pak Tung Desem Waringin adalah. "Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses dan belajar". Ada 3 hal yang kita ciptakan :



1. LINGKUNGAN POSITIF


Lingkungan terdekat kita ialah mereka yang memiliki pengaruh besar terhadap pola pikir dan cara kita bertindak. Berkawan dengan mereka yang selalu semangat dan positif. Maka kitapun ikut tertular energi semangat dan positifnya.  Maka sangat menguntungkan bagi kita yang masih pemula dan ingin bertumbuh. Karena kualitas hidup kita kedepannya bisa dilihat dari orang-orang terdekat kita saat ini (Circle Positive).



2. ILMU


Dari ilmu yang bertambah, hidup kita bakal berubah menjadi lebih baik kedepannya. Karena ketika ilmu bertambah otomatis cara berpikir dan tindakan kita pun ikut berubah.


3. GURU


Guru terbaik adalah pengalaman. Tapi tak harus semua pengalaman dari diri kita pribadi. Kita bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk tidak terjebak atau salah dalam bertindak dan melangkah. Karena dari situ kita bisa meminimalisir resiko gagalnya. Jadi, itulah salah satu fungsinya guru agar kita tak trial dan eror.

 


3 hal di atas sangatlah langkah, maka harus pandai-pandai kita syukuri.



Dari NN

 

No comments: