PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

14.11.20

SALING MEMBANTU UNTUK KESEJAHTERAAN BERSAMA ( YAKOBUS 5 : 1 - 6 )

SALING MEMBANTU

UNTUK KESEJAHTERAAN BERSAMA

(YAKOBUS 5 : 1 - 6)

 

tribunnews

 

Renungan hari ini mau mengingatkan bahwa hidup ini sementara, dunia ini terbatas dan harta benda itu ada waktu surutnya sehingga tidak pantas yang sementara itu menjadi pegangan hidup manusia. Menurut budaya orang Timur, kekayaan itu terdiri dari 3 hal yaitu Gandum, Pakaian dan Emas perak. Jika sudah memiliki kelimpahan salah satu dari harta tersebut maka disebut dengan kategori orang kaya. Nah, hari ini firman Tuhan mengecam orang kaya yang mendalkan kekayaan di atas dalam hidupnya.

 

Memang harus disadari bahwa kekayaan di atas itu sementara. Gandum itu bisa busuk, pakaian bisa rusak karena ngengat dan emas perak yang dianggap abadi pun ternyata ada batas akhirnya yaitu di masa akhir dunia ini, berakhir jugalah keabadian emas tersebut. Jadi tak pantas mengandalkan kekayaan tersebut apalagi jadi sombong karenanya.

 

Ternyata ada kehidupan setelah kematian yang diawali dengan pengadilan Allah. Dalam pengadilan Allah itu bukan kekayaan yang menyelamatkan tapi iman yang menyelamatkan. Mengandalkan kekayaan akan sia-sia apalagi kekayaan yang diperoleh dari penindasan dan pemerasan terhadap pekerjanya. Oleh karena itu, jadilah orang yang beriman, jika Tuhan menganugerahkan kekayaan, jadilah orang kaya yang takut akan Tuhan. Jadilah orang kaya yang rendah hati. Jadilah orang kaya yang baik hati mau berbagi dengan orang kecil khususnya orang yang membutuhkan. Terlebih-lebih di masa Covid-19 ini, begitu banyak orang yang membutuhkan bantuan orang kaya yang takut akan Tuhan. Yakinlah akan tercapai kesejahteraan bersama. Yakinlah, tidak sia-sia yang berbuat baik bagi semua orang. Amin.

MP

 

 

 

  Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: