PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

14.11.20

Mewujudkan Kesejahteraan Bersama ( Yeremia 29 : 1 - 7 )


MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN BERSAMA

(Yeremia 29 : 1 - 7)

 

 

Untuk memperoleh kehidupan yang gemilang terkadang kita harus siap untuk berjuang keras untuk menghadapi tantangan di masa kini. Demikian juga dengan Firman Tuhan hari ini yang mana umat Tuhan menghadapi tantangan hidup dan tantangan iman. Adapun tantangan mereka saat itu antara lain 1) hidup didalam perbudakan di Babel (oleh Nebukadnezar) 2) dilarang beribadah kepada TUHAN 3) adanya nabi palsu yang mempengaruhi umat (Nabi Hananya) 4) Nabi Yeremia tidak diterima karena kebenaran nubuatannya tetang 70 tahun penderitaan umat Israel. Ditengah-tengah pergumulan tersebut, firman Tuhan memerintahkan untuk tetap berbuat baik, tetap semangat dan tetap maju ke depan bersama Tuhan.

 

Pada masa sulit di pandemi Covid-19 ini, terkadang membuat kita patah semangat justru sesungguhnya begitu banyak yang bisa dilakukan yaitu saling membantu, saling menolong dan mengusahakan kesejahteraan bersama. Kalau secara rohani dapat pula bisa dilakukan antara lain tetap beribadah meskipun berjauhan dan mendoakan bangsa ini agar Covid-19 cepat berlalu. Artinya, jangan menyerah, rencanakan masa depan yang baik dan berikan kontribusi positif bagi negeri.

 

Masa depan pasti ada dan masa depan itu milik Tuhan. maka itu mendekat pada pemilik masa depan sehingga kita memiliki harapan dan bertahan. Kalau mau mengubah dunia ini lebih baik haruslah dimulai dari negaranya dibenahi. Jika ingin mengubah negaranya agar lebih baik haruslah dimulai dari kotanya dibenahi. Jika ingin mengubah kotanya lebih baik haruslah dimulai dari diri sendiri. Jika sudah membenari diri sendiri maka duniapun berubah menjadi lebih baik. Sama seperti ungkapan yang mengatakan jika masing-masing keluarga menyapu dengan bersih halaman rumahnya maka seluruh kota pasti berubah menjadi bersih. Mulai dari diri sendiri akan mengubah dunia. Tetap semangat, jangan patah semangat dan pasti kuat bersama dengan Tuhan. Amin.

MP

 

  Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: