PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

30.11.20

MENYAMBUT KEDATANGAN SANG RAJA ( MAZMUR 24 : 7 - 10 )

MENYAMBUT KEDATANGAN SANG RAJA

( MAZMUR 24 : 7 - 10 )






Mazmur ini berbicara tentang kedatangan Raja. Mazmur 24 ini dibuat oleh Daud dan dinyanyikan ketika dia membawa tabut dari rumah Obed-edom ke gunung Sion (2 Sam 6: 12-23). Tabut itu menandakan kehadiran Tuhan di tengah-tengah umat-Nya. Sebelumnya orang Filistin menyimpan Tabut tersebut di tempat terkunci rapat untuk menyembunyikanNya. Ketika waktunya telah tiba dan Tabut mulai perjalanan pulang, diiringi musik dan tarian dan sorak-sorai menandai masuknya Tabut dengan kemenangan ke Yerusalem. 


Nyanyian yang berisikan nubuatan kedatangan juruselamat yang mengarah pada Tuhan Yesus. Dengan mengarahkan agar mempersiapkan diri. Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! Ungkapan ini menyerukan agar mengangkat penghambat datangnya Raja Kemuliaan dan Juruselamat dalam kehidupan kita.


Apakah penghambat itu?
1) Kesombongan, merasa paling hebat
2) atau sebaliknya rendah diri / Minder, merasa tak mampu
3) Selalu menjadi batu sandungan melalui perkataan dan tingkah laku


Semua itu adalah hal yang sangat menghambat datangnya Raja yang hendak merajai kehidupan kita. Mari kita syukuri kehadiran Allah dalam kehidupan kita. Biarkan Dia bertahta dan memerintah dalam hati kita sehingga hidup kita sesuai dengan rencanaNya yang besar yaitu semua bangsa menerima keselamatan dariNya. Amin.

 

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: