PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

4.12.20

KESELAMATAN DARI TUHAN SUDAH DEKAT ( MAZMUR 85 : 9 - 14 )

 

KESELAMATAN DARI TUHAN SUDAH DEKAT

(MAZMUR 85 : 9 - 14)

Tuhan Yesus

 

Saudaraku,

Saat ini kita memasuki Advent ke-2. Kita diajak untuk menantikan Dia yang membawa keselamatan. Ada beberapa pemahaman tentang penantian keselamatan yaitu:

1) Bangsa Israel menantikan Juru Selamat

2) Liturgi Advent menantikan Natal kelahiran Sang Juru Selamat

3) Orang Kristen menantikan kedatangan Kristus kedua kali

 

Kesimpulannya adalah menantikan Dia yang sudah dekat. Ini penting karena dengan pemahaman ini akan membuat kita mengambil sikap aktif dalam menyambutNya yaitu mendengarNya (ay.9). penantian kita akan berkualitas jika kita mau mendengarkanNya. Kedatangan-Nya akan nyata maka itu dengarkanlah Dia. Ada beberapa cara untuk mendengarkan-Nya yaitu 1) membaca Firman Tuhan yang adalah suara hati Tuhan, 2) berjaga-jaga dengan cara menjaga hati, perkataan dan tindakan, 3) Setia pada-Nya, 4) Koreksi diri dan 5) Komitmen. Itulah praktek mendengarkan-Nya sesuai dengan Firman Tuhan maka itu ada Firman Tuhan yang mengatakan berbahagialah orang yang MENDENGARKAN firman Tuhan.

 

Di masa sekarang ini sangat dibutuhkan orang memiliki seni mendengarkan yaitu

1) seni biasa yaitu masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri. Semua yang didengar hanya lewat, banyak lupanya.

2) seni saringan kelapa yaitu sarinya keluar tapi ampasnya tinggal. Ini berkaitan dengan dari semua informasi yang didengar hanya berita sampah yang diserapnya.

3) seni menampi beras yaitu tampi diayun ke kiri, ke kanan, ke atas dan ke bawah maka berasnya tinggal dan gabahnya terpisah.

Mari kita perkuat hubungan kita dengan Tuhan dengan mendengarkan Firman Tuhan agar kita tidak kalah dengan kondisi sulit akibat covid-19 saat ini. Amin.

MP

 

 

 

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: