PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

Tunjukkan Kasih (1 Yohanes 3:17)

Tunjukkan Kasih

(1 Yohanes 3:17)

Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?

 

Saudaraku,

Selesai Ibadah Minggu dengan topik Khotbah tentang KASIH SEJATI, Doni jalan-jalan ke pantai. Tiba-tiba ia mendengar ada orang minta tolong karena mau tenggelam. Lalu ia berkata: Ayo cepat berenang kemari. Dijawab: Saya tidak bisa berenang. Lalu Doni berkata lagi: Kalau tidak bisa berenang kenapa main-main di pantai??? Kalau begitu dengarkanlah panduan cara berenang yang baik yang say abaca dari google ini.

 

Di atas merupakan cerita ilustrasi yang mana kasih itu bukan sekedar dipelajari, digaungkan namun dipraktekkan dan ditunjukkan. Kasih itu bermanfaat bisa bisa dinikmati oleh banyak orang. Bila karakter kita terbiasa untuk tega membiarkan orang sengsara dengan kekurangannya maka kita tidak akan merasa bersalah bila tidak membantu orang kecil meskipun kita memiliki yang dibutuhkan orang tersebut.

 

Tunjukkanlah kasih bukan sekedar teori. Firman Tuhan selalu menasehatkan bahwa setiap orang yang memberi akan diberi, siapa yang menabur maka akan menuai. Tidak sia-sia kebaikan yang ditunjukkan seseorang dalam kasih. Yesus sudah terlebih dahulu menunjukkan kasihNya kepada kita dengan mati di kayu salib maka kita mari kita meniru Yesus dengan menunjukkan kasih bagi banyak orang terlebih-lebih dimasa Covid saat ini yang mana dunia menantikan anak-anak Tuhan dinyatakan. Amin.



Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: