PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

BERSORAK dan KESAKSIAN ( Mazmur 75:10)

BERSORAK dan KESAKSIAN

( Mazmur 75:10)

Tetapi aku hendak bersorak-sorak untuk selama-lamanya, aku hendak bermazmur bagi Allah Yakub

 

Saudaraku,

Terkadang kita sangat bersukacita ketika berkat-berkat Tuhan kita terima seperti prestasi, kesuksesan, juara dan memperoleh impiannya. Dengan sukacita tersebut maka dengan sukarela menyaksikannya kepada banyak orang. Tapi uniknya untuk bangsa Israel khususnya si pemazmur ini, Dia bersorak-sorai dan menyakskan kebaikan Tuhan bukan hanya pada saat dia bahagia tapi juga dalam pergumulan bahkan sampai selama-lamanya.

 

Sebagai orang Kristen kitapun memiliki panggilan yang sama yaitu Selalu Bersorak-sorai dan Bersaksi. Dalam menjalani hidup ini bersukacitalah sebab kita bisa hidup saja itu merupakan anugerah, apalagi diberikan kesehatan dan aktivitas seperti saat ini. Mari bersorak-sorai dan bersukacitalah selalu. Ada 3 hal yang membuat orang sulit bersukacita yaitu 1) Belum berdamai dengan  masa lalu 2) Mau menguasai situasi / orang lain 3) Sulit bersyukur. Jika tiga hal ini belum tuntas maka sulit bersukacita karena selalu kecewa.

 

Dengan sukacita kita itu maka ada kekuatan untuk bersaksi atas kebaikan Tuhan bukan saja pada saat senang tapi dalam segala situasi dan sampai selama-lamanya. Maka itu peliharalah sukacita kita yang membuahkan kesaksian yang hidup. Pada situasi sulit dikarenakan pandemi covid-19 ini, dunia sangat membutuhkan sukacita maka itu jadilah saksi yang membawa sukacita agar dunia dipulihkan dan menerima Yesus Kristus sebagai TUHAN dan juru selamat sampai selama-lamanya. Amin.

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: