PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

Terima Perdamaian (Kejadian 33:11)

Terima Perdamaian

(Kejadian 33:11)

"Terimalah kiranya pemberian tanda salamku ini, yang telah kubawa kepadamu, sebab Allah telah memberi karunia kepadaku dan akupun mempunyai segala-galanya." Lalu dibujuk-bujuknyalah Esau, sehingga diterimanya."

 

 

Saudaraku,

Sangat berharga pengalaman persaudaraan Yakub dan Esau ini. Dengan menipu ayah dan Abangnya, Yakub meminta maaf agar hatinya damai dan hidupnya tidak selalu diikuti rasa takut. Syukur bahwa setelah bertaun-tahun tidak bertemu dan tidak membongkar-bongkar dendamnya, Esau mau terima maaf dari adiknya untuk perdamaian. Luar biasa.

 

Apa yang bisa kita pelajari dari Firman Tuhan hari ini? Perjuangkanlah perdamaian. Apabila dalam hidup ini ada gesekan, perselisihan, pertengkaran dan pertikaian hendaknya kita mengutamakan untuk berdamai meskipun kita diposisi benar, korban atau ditipu orang. Mengapa kita harus rela disakiti dalam perdamaian itu? Karena untuk mencapai perdamaian itu mahal karena harga sebuah perdamaian itu tidak murah. Yesus saja untuk memperdamaikan manusia dengan Allah, harus membayarnya dengan harga yang mahal yaitu nyawa-Nya. Maka itu, mari minta maaf dan saling memaafkan seperti ungkapan Doa Bapa Kami yang mengatakan “ampunilah kami seperti kami juga telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami”. Kiranya disaat PSBB ini, kita terhindar dari dendam, akar pahit dan amarah agar mood, imun dan iman kita terus meningkat. Tuhan Yesus memberkati. Amin.


Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: