PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

KASIHI SESAMA ( MATIUS 5:44 )

KASIHI SESAMA

( MATIUS 5:44 )

Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

 

 

Saudaraku,

Kasih merupakan tindakan mulia yang ditunjukkan bagi orang lain. Di kekristenan, kasih merupakan ciri khas hidup sebagai gaya hidup yang membedakannya dengan orang lain di muka bumi ini. Makanya itu jika ada orang yang melakukan kebaikan dengan tulus dan tanpa pamrih,terkadang dianggap sebagai orang Kristen meskipun bukan Kristen.

 

Akar kekristenan kita adalah Yahudi. Pada zaman kehidupan Yesus, Dia selalu meluruhkan hukum Tuhan di tengah bangsa Israel termasuk tentang perlakuan pada hukum Kasih. Orang Yahudi memahami bahwa kasih itu hanya diterapkan pada sesamanya namun Yesus meluruskan bahwa kasih yang dimaksudkan itu adalah diterapkan pada sesama manusia bahkan pada musuh. Hal tersebut membuat terkejut banyak orang termasuk para petinggi agama.

 

Saudaraku, Kasih adalah teladan universal yang harus dilakukan oleh seluruh manusia khususnya orang Kristen. Yesus memberi contoh kasih bukan hanya teori tapi juga dipraktekkan bahkan dipraktekkan untuk orang yang memusuhiNya hingga di kayu salib agar seluruh manusia diselamatkan. Hendaknya kasih yang sama juga kita terapkan sebagai bentuk syukur atas keselamatan yang dianugerahkanNya dan mengikuti teladan yang ditunjukkan Kristus untuk kita lakukan. Kasih disertai dengan doa akan besar manfaatnya bagi perubahan menuju kebaikan. Kiranya kita dimampukan oleh Tuhan untuk menunjukkan kasih di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini sehingga buah iman kekristenan kita bisa dinikmati oleh banyak orang. Amin.



Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: