PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

Buang Kejahatan (1 Petrus 2:1)

Buang Kejahatan 

(1 Petrus 2:1).

"Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah"



 

 Saudaraku,

Tuhan menciptakan manusia sebagai mahluk yang baik. Manusiapun diciptakan dihari ke-6 setelah segala ciptaan ada agar dengan baik hati manusia mengelolah semua ciptaan-Nya. Namun setelah manusia jatuh dalam dosa maka kejahatan menguasai manusia dengan segala motivasi sehingga manusia meng-eksploitasi semua ciptaan-Nya bahkan memangsa sesamanya manusia.

 

Untuk memulihkan manusia, Allah mengirimkan Anak-Nya yang tunggal itu sebagai penuntun jalan menuju Bapa-Nya. Ajaran-Nya tentang kasih merupakan landasan khotbah-Nya sehingga siapapun yang mengikuti-Nya haruslah membuang segala kejahatan dan dosa.

 

Sebagai orang Kristen yang mengikuti Yesus hendaknya membuang segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah. Ini sangat penting berkaitan dengan keutuhan ciptaan maupun keharmonisan umat manusia. Bila sesama saling menyakiti maka kacaulah hidup manusia. Jika sesama orang Kristen saling menyakiti maka cacatlah tubuh Kristus. Maka itu, hendaknya kasih menjadi landasan hidup orang percaya sehingga terang Kristus menyala di tengah kegelapan dunia. Amin.

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: