PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

BEKERJA UNTUK TUHAN (Kolose 3 : 22 - 25)



 

BEKERJA UNTUK TUHAN

(Kolose 3 : 22 - 25)

 


Saudaraku,

Pernahkah kita memperhatikan dengan seksama cara kerja jam dinding ? bila kita perhatikan maka bisa menjadi ilustrasi etos kerja dan pelayanan bagi orang Kristen. 1) Jam Dinding itu bekerja ketika baterainya berisi. Orang percaya dalam melakukan aktivitas hidupnya dimampukan oleh kekuatan TUHAN melalui doa hubungannya dengan Tuhan sehingga tetap semangat. 2) Jam Dinding itu bekerja walaupun jarang dilihat pemiliknya. Orang percaya hendaknya terus semangat dalam melakukan pekerjaan dan pelayanannya meskipun tidak dilihat oleh orang lain. 3) Jam Dinding itu bekerja meskipun tidak dipuji. Orang percaya tetaplah berkarya meskipun tidak memeperoleh pujian dari manusia di saat berhasil ataupun berprestasi.

 

Berdasarkan pemahaman di atas, marilah kita melakukan segala sesuatu hanya dengan motivasi dan visi untuk memuliakan nama Tuhan. Tuhan adalah Tuan kita dan kita adalah hambaNya. Memang berat kehidupan sebagai hamba namun jika Tuhan adalah Tuan kita maka selalu ada penghiburan dan pengharapan karena Dia tidak akan meninggalkan kita sendiri untuk melakukan apa yang harus kita lakukan (bnd. Lukas 17:10).

 

Janganlah kuatir akan masa depan, Dia yang akan mempersiapkan yang terbaik untuk kita para hambaNya. Semua yang kita lakukan pasti dibalas oleh Tuhan. Bayangkanlah, orang yang melakukan kejahatan saja dibalas oleh Tuhan apalagi orang percaya yang melakukan kebaikan dan ketulusan dalam bekerja maka Ia akan membalas sebagai upah yang sepadan untuk kita. Amin.
 
 

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: