PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

22.8.20

TUHAN MENDENGARKAN SERUAN ORANG PERCAYA ( Mazmur 27 : 7 – 14 )

TUHAN MENDENGARKAN SERUAN ORANG PERCAYA

( Mazmur 27 : 7 – 14 )

 

 

Saudaraku, di dunia ini tidak ada satupun yang dapat lepas dari penderitaan, kesusahan dan kesulitan termasuk orang berimanpun diperhadapkan dengan kesulitan. Tapi bedanya adalah sikap dalam menghadapinya. Orang percaya selalu datang kepada Tuhan dalam menghadapi pergumulannya sedangkan orang tak beriman selalu mengandalkan pikirannya namun ketika menemukan jalan buntu maka frustasi dan putus asa. Demikian juga dengan Firman Tuhan hari ini, Daud ketika menghadapi kesulitan selalu berserah pada TUHAN walaupun dia orang hebat yang pernah mengalahkan Goliath dan seorang raja yang memiliki kekuasaan.

 

Dimasa Covid ini, memang kita perlu BELAS KASIHAN TUHAN bukan kehebatan kita. Jangan sombong dengan mengatakan “Saya tidak perlu pakai masker, tidak mau jaga jarak dan menolak cuci tangan”. Andalkanlah Tuhan dan taatlah padaNya. Ketaatan kita kepada Tuhan bisa ditunjukkan dengan ketaatan kita pada pemerintah yang berwibawa melalui anjuran dan aturannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di negeri ini.

 

Apa sikap Daud dalam menghadapi pergumulannya? Daud datang pada TUHAN dan minta tuntunan TUHAN. Pada masa ini banyak orang selalu membicarakan tentang Covid daripada membicarakan kebesaran TUHAN. Baik tentang Covid yang membuat pekerjaan sulit, Covid membuat penyakit, Covid yang membuat sulit mudik dan bahkan sudah ada orang yang mempersiapkan nama anak atau cucunya dengan nama Covid, Virus atau maskerina sehingga gelar orang tuanya dipanggil Ama Covid atau Ompung Virus.

 

Terakhir, disaat-saat sulit ini, Tuhan menginginkan kita agar menanti-nantikanNya. Maka itu hendaknya kita sabar menunggu jawaban doa kita, memperhatikan waktu Tuhan dan jangan merasa bosan untuk berbuat baik. Biarkan Tuhan bekerja sebab Dia mempersiapkan yang terbaik bagi kita. Kiranya kita semua tetap dalam perlindungan Tuhan dan kesehatan serta teruslah memuji namaNya yang kudus. Amin.

No comments: