PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

24.4.20

Renungan : Iman Percaya Membawa Hidup (1 Yohanes 5 : 12)

Iman Percaya Membawa Hidup
(1 Yohanes 5 : 12)
Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup;
barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup



Manusia pasti senantiasa menginginkan hidup berkemenangan, tidak ada seorangpun yang ingin kalah. Dalam hidup ini kita senantiasa diperhadapkan pada peperangan, peperangan melawan hawa nafsu, peperangan antara melakukan keinginan diri sendiri atau keinginan Tuhan? Sungguh banyak peperangan yang kita hadapi dalam hidup ini, berbagai macam godaan muncul yang kapan saja muncul yang dapat membinasakan kita. Apa yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan semuanya itu? Kalau dalam Efesus 6 Paulus mengatakan kalau kita menggunakan senjata rohani.

Kalau kita mengamati nas ini, pada waktu itu sudah ada penyesat. Banyak orang Kristen yang murtad karena ajaran sesat, yang mengatakan bahwa tidak benar Kristus Anak Allah. Karena itu Yohanes mengajarkan dan menekankan agar benar-benar mempercayai bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah, kita harus mengasihiNya dan melakukan FirmanNya. Dan tidak ada yang harus diragukan untuk melakukan FirmanNya, sebab keraguan adalah tanda dari ketidak percayaan dan kasih yang tidak sempurna. Berbagai kesulitan dan hambatan yang kita hadapi saat ini, mengancam hidup kita dan ingin meruntuhkan iman kita. Kadangkala kita pun melihat hal-hal yang mengganggu iman kita, orang Kristen yang menjadi pecandu narkoba, pekerja Kristen yang melakukan KKN, pedagang Kristen yang mencari keuntungan yang tidak halal, keluarga Kristen yang tidak setia, pemberita Firman yang mencari keuntungan diri sendiri dan banyak orang Kristen yang menjadi batu sandungan.

Hanya satu cara untuk mengalahkan semua itu, yaitu percaya kepada Kristus Anak Allah. Percaya berarti mau dan taat melakukan yang apa yang difirmankanNya. Bagi orang yang taan dan setia, percaya kepada Yesus Kristus, dialah yang dapat mengalahkan dunia ini, karena dari Dia-lah kita beroleh hikmat, kekuatan dan hidup. Dan Tuhan menyediakan mahkota kemuliaan bagi orang-orang yang percaya kepadaNya. Amin.

Pdt. Muribo Pasaribu, STh

No comments: