PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

19.9.23

Tuhan memulihkan dalam Kristus, Filipi 1 : 21 - 30 Jamita Khotbah


TUHAN MEMULIHKAN

BILA HIDUP UNTUK KRISTUS

( Filipi 1 : 21 - 30 )



Saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus,

Hari ini, kita akan merenungkan kata-kata inspiratif dari Surat Paulus kepada jemaat di Filipi, khususnya Filipi 1:21-30. Dalam pasal ini, Paulus memberikan pandangan yang mendalam tentang makna hidup yang sejati dan bagaimana kita seharusnya menjalani kehidupan ini sebagai orang percaya.

Hidup untuk Kristus (Filipi 1:21): Paulus dengan tegas menyatakan, "Karena bagiku hidup adalah Kristus, dan mati adalah keuntungan." Ini adalah dasar dari semua yang kita lakukan sebagai orang Kristen. Hidup kita bukanlah untuk diri kita sendiri, tetapi untuk Kristus. Pertanyaannya bukanlah apa yang kita inginkan dalam hidup ini, tetapi apa yang Kristus inginkan dari kita. Dalam Kristus, kita menemukan tujuan sejati dan makna yang mendalam.


Pengabdian yang Kudus (Filipi 1:27-28): Paulus mengingatkan kita untuk hidup dengan cara yang sepadan dengan Injil Kristus. Kita diundang untuk hidup dengan integritas dan kudus dalam segala aspek kehidupan kita. Dalam dunia yang sering kali penuh dengan godaan dan gangguan moral, kita harus menjadi terang yang bersinar dan berbeda.


Perjuangan Bersama (Filipi 1:29-30): Paulus menekankan bahwa kita tidak akan pernah menghadapi perjuangan sendirian. Allah memberikan kita kasih karunia untuk percaya kepada-Nya dan juga untuk menderita demi-Nya. Kami juga memiliki komunitas iman yang mendukung dan berjuang bersama. Saat kita mengalami kesulitan dan penindasan karena iman kita, kita tahu bahwa kita tidak sendiri dalam hal ini.


Saudara-saudari, pesan dari Filipi 1:21-30 adalah panggilan untuk hidup dengan penuh arti, kudus, dan penuh kasih karunia bagi Kristus. Hidup kita adalah kesempatan untuk melayani dan memuliakan-Nya dalam segala hal yang kita lakukan. Ini adalah panggilan untuk hidup dalam pengabdian yang kudus dan untuk tetap teguh dalam iman kita, terlepas dari tantangan yang kita hadapi.


Sebagai jemaat Kristus, mari kita bersatu dalam iman, berpegang erat pada Injil, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kita menuju kematian adalah keuntungan yang besar karena kita akan bersama-sama dengan Kristus selamanya. Semoga kita semua mengalami kehidupan yang memiliki makna sejati dan kudus yang penuh dengan pengabdian kepada Kristus. Amin.

No comments: