PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

TERIMALAH ROH YANG DARI ALLAH ( 1 Korintus 2 : 12)

TERIMALAH ROH YANG DARI ALLAH

( 1 Korintus 2 : 12)

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.

 

 

Saudaraku,

Salah satu persoalan yang dihadapi jemaat Korintus pada waktu itu adalah perpecahan. Roh dunia yang memecah-belah telah melanda jemaat Korintus sehingga di kalangan jemaat Korintus terdapat beberapa golongan antara lain kelompok Apolos, kelompok Kefas, kelompok Paulus dan kelompok Kristus. semua kelompok ini saling menghakimi dan saling membenarkan diri. maka yang terjadi adalah perpecahan di tengah-tengah jemaat. Itulah karakter roh dunia.

 

Rasul Paulus menyadarkan ketika gereja dan orang-orang percaya memberi tempat bagi roh dunia maka yang terjadi adalah kekacauan dan perselisihan.  Sifat-sifat dunia akan muncul seperti menganggap diri lebih hebat dari yang lain. Kelompok yang memiliki talenta mampu berbahasa roh akan menganggap rendah kelompok yang tidak dapat berbahasa roh. Orang yang memiliki talenta menyembuhkan orang sakit akan menganggap mereka yang tidak dapat berbuat  demikian menjadi orang yang lebih rendah.

 

Demikianpula dengan kita, jauhkanlah praktek kejahatan dunia seperti itu di persekutuan gereja kita. Persekutuan itu ibarat kesatuan tubuh yang memiliki banyak anggota (organ) tubuh dimana fungsi, tempat dan ukuran berbeda satu dengan yang lain tetapi semuanya bertujuan untuk membangun satu tubuh.

 

Hal itu juga berlaku di tengah-tengah keluarga Kristen. Bergaul dan menerima roh dunia akan menjadikan keluarga jatuh ke dalam berbagai persoalan. Keluarga yang berantakan, terjadinya perceraian, anak-anak bangkit melawan orang tua dan menjadi korban kenakalan. Semua itu adalah akibat dari pekerjaan roh zaman ini. Oleh karena itu, marilah kita menutup diri terhadap roh dunia tetapi terimalah Roh dari Allah yang memampukan kita menerima oranglain dalam kasih dan cinta. Amin.

Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: