PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

25.9.20

Karena Karunia-Nya ( Yohanes 3:27 )

Karena Karunia-Nya

( Yohanes 3:27 )

Jawab Yohanes: "Tidak ada seorang pun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga.

 

Saudaraku,

Inilah pernyataan tulus dari Yohanes Pembaptis kepada murid-muridnya yaitu "Tidak ada seorang pun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga. Pada saat itu, murid-murid Yohanes cemburu dan iri terhadap Yesus yang mana pengarus Yesus membuat seakan-akan pengikut gurunya Yohanes Pembaptis berkurang karena mengikut Yesus. Namun Yohanes memberikan keterangan bahwa semua adalah karunia dari surga yaitu ALLAH yang mengutusnya.

 

Demikian pula dengan kita, sebagai orang percaya sesungguhnya janganlah cemburu dan iri dari keberhasilan orang lain, gereja lain dan Negara lain. Justru dengan keberhasilan mereka itu menjadi pemicu bagi kita untuk mengembangkan talenta dan karunia yang Tuhan berikan kepada diri kita masing-masing. Talenta jangan disimpan tapi dikembangkan. Ketika kita mundur dari pelayanan kita dikarenakan iri terhadap orang lain maka itu menunjukkan bahwa motivasi kita tidak murni untuk memuliakan Tuhan namun mau ‘numpang’ tampil di panggung gereja. Maka itu, teruslah mengasah talenta kita dengan pelayanan yang ada maka kita akan menjadi teladan bagi banyak orang dan nama TUHAN dimuliakan. Amin.


Pdt Muribo Pasaribu Pendeta Fungsional HKBP Resort Cibubur Distrik VIII DKI Jakarta Raya Jl. Rawa Bola RT. 006 / 07 No. 26 Komp. Cibubur Indah II Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13730

No comments: