PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

22.5.20

PERIODISASI DI ZAMAN COVID, 2 Raja-raja 2:12




PERIODISASI DI ZAMAN COVID 

(2 Raja-raja 2:12)

Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: "Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!" Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakan.



Saudaraku,
Firman Tuhan menceritakan tentang:
Masa Nabi Elia di bumi telah berakhir, tetapi dia tidak akan mati dan Dikuburkan.
Tuhan mengangkatnya ke surga.

Wahyu ini diberitahukan kepada Elia, Elisa, dan para nabi lainnya.
Tetapi hanya Elisa yang mengikutinya ke tempat ia akan diangkat.

Dari cerita firman Tuhan ini, jelas yang melanjutkan pekerjaan Elia adalah Elisa.

Apa jadinya hidup keimanan kita jika tidak ada yang menggantikan Elia, bahaya. Pelayanan penuh kuasa, wibawa dan mujizat berhenti DAN lenyap.

Ini berbicara tentang transisi kepemimpinan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Proses transisi, suksesi dan kelangsungan tugas kenabian sangat menentukan sukses tidaknya sebuah pelayanan. 
Benar, Alkitab selalu menceritakan tentang panggilan Tuhan akan terus berlangsung dari ZAMAN KE ZAMAN, GENERASI KE GENERASI DAN DARI KETURUNAN KE KETURUNAN hingga Maranatha, Yesus datang kembali.
seperti
Pekerjaan Musa dilanjutkan oleh Yosua sang pemimpin militer terhebat

Pekerjaan Stefanus yang mati dilempar batu dilanjutkan oleh Saulus yang kemudian disebut Paulus sang misionaris terhebat pemenang jiwa-jiwa
Pekerjaan Yesus dalam memberitakan KABAR BAIK dilanjutkan oleh PARA MURID yang siap MARTIR.


Saudaraku
Dari sini kita belajar bahwa sebaiknya hubungan senior (yang duluan) dengan junior (yang melanjutkan) adalah hubungan yang saling membangun, bukan hubungan yang saling bersaing dan sikut-menyikut. Terlebih dalam hal suksesi kepemimpinan (periodeisasi) di tengah-tengah jemaat maupun organisasi lainnya khususnya dimasa Covid saat ini yang memiliki budaya Normal Covid yaitu selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak sehingga sering menggagalkan banyak seremonial.

Di HKBP, tahun ini disebut dengan Tahun Pekabaran Injil dan sekaligus didalamnya ada periodisasi pelayanan baik tingkat huria, Resort, Distrik maupun Pusat.

Kiranya semua prosesnya dapat berlangsung dengan baik, kapanpun dilaksanakan periodisasi tersebut kiranya tidak salah pilih dan lancar khususnya di tingkat Pimpinan Pusat,
SEMOGA TERPILIH EPHORUS YANG BERWIBAWA. amin
SEMOGA TERPILIH SEKJEND YANG TERAMPIL. amin
SEMOGA TERPILIH KADEP KOINONIA, MARTURIA DAN DIAKONIA YANG TULUS. amin

Demikian pula di tingkat Distrik, Resort dan huria, semoga memperoleh pelayan yang rendah hati. Amin.

Saudaraku,
Dalam hidup kita ini, kita memiliki peran sesuai dengan talenta dan pekerjaan kita masing-masing. Baiklah kita tetap setia memberikan yang terbaik bagi Allah melalui talenta dan pekerjaan kita tersebut. Elisa setelah terpilih untuk menggantikan posisi Elia maka ia memberikan dirinya sepenuhnya untuk melayani dengan tulus, sepenuh hati dan penuh kesetiaan.

Percayalah, jika Allah memanggil kita untuk suatu tugas pelayanan secara periodik, Allah akan memberikan semangat dan kasih karunia kepada kita untuk melakukannya terlebih-lebih di masa periodisasi di Zaman Covid

Ingatlah bahwa semua pelayanan yang kita lakukan bisa menjadi persembahan yang harum bagi Allah dan kebanggaan ALLAH seperti tertulis dalam Matius 25:21
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. Amin.

videonya Klik :


No comments: