PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

12.1.20

Renungan Yesaya 42 : 1 – 9 HAMBA TUHAN HKBP JADI TERANG


HAMBA TUHAN
MENJADI TERANG BAGI BANGSA-BANGSA
(Yesaya 42 : 1 – 9)




Renungan kita ini memaparkan tentang pengaruh keberadaan hamba Tuhan di tengah-tengah dunia ini. hambaNya diutus sebagai pimpinan umat Israel, Hakim-hakim bahkan para Nabi. Selanjutnya, Allah ber-inisiatif, memberikan anakNya yang tunggal yakni Yesus Kristus untuk datang ke dunia, menyelamatkan manusia yang berdosa dan yang putus hubungan dengan Allah Bapa di Sorga, melalui pengorbanan Yesus di Kayu Salib. Kita semua telah diselamatkan dan itu bukan hasil usaha kita (Ef. 2:8.9). Kita yang telah diselamatkan telah beroleh terang Kristus, oleh karena itu haruslah kita hidup dalam terang (Ef. 5:8). Maka dapat disimpulkan bahwa Yesuslah hamba Tuhan yang dimaksud dalam Yesaya 42 ini.
Yesus sebagai hamba Tuhan, DIA telah menanggung setiap beban hidup manusia. DIA-lah juga sebagai seorang Hamba yang telah menderita demi menanggung dosa manusia. Jadi, apapun penderitaan hidup kita, itu belum seberapa dengan apa yang Yesus alami (1 Kor. 10:13). Karena itu, hadapi penderitaan karena dibalik penderitaan, kita akan melihat kemuliaan Allah dinyatakan. Dan penderitaan kita akan melihat kemuliaan Allah dinyatakan. Dan penderitaan/kesengsaraan akan membawa kita sebuah pengharapan, yaitu menang di dalam Kristus (Rom. 5:3-4). Oleh karena itu kita semua orang-orang yang beriman, bersyukur karena Yesus Kristus yang adalah Hamba Tuhan, tetap memberkati hidup kita. DIA menjadi pokok keselamatan bagi kita, terang dijalani hidup kita dan siap menanggung penderitaan kita.
Yesus sebagai hamba Tuhan telah memberi teladan bagi kita dan telah memberikan tugas sebagai “hamba Tuhan” pada kita untuk diteruskan bagi segala bangsa. Kita membawa terang Kristus yang tampak nyata bukan hanya untuk diri kita sendiri namun berdampak bagi mereka yang membutuhkan seperti mereka yang bergumul, lemah tubuh, lemah iman, patah hati dan patah semangat. Itulah kesaksian / zending kita di tengah dunia ini. Amin.
Created : Pdt. Muribo Pasaribu

No comments: