PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

13.12.23

INGIN SAMA


RENUNGAN HARIAN
Rabu, 13 Desember 2023

KEINGINAN KESAMAAN
( 2 Korintus 6 : 14 )


Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 
( 2 Korintus 6 : 14  )


Ayat ini mengajak kita untuk mempertimbangkan dengan serius siapa yang menjadi teman dekat atau mitra hidup kita. Temukanlah komunitas yang sehati, sepikir, setujuan yang menimbulkan satu gelombang frekuensi yang sama sehingga memproduksi hidup rukun dan damai (Mazmur 133:1-3). Paulus, penulis Surat 2 Korintus, memberikan peringatan kuat tentang pentingnya memilih koneksi yang sejalan dengan nilai-nilai iman kita.

Pertama, kita dilarang untuk bersatu dengan orang-orang yang tidak percaya. Ini bukanlah seruan untuk mengisolasi diri dari dunia, tetapi sebuah peringatan agar kita tidak membiarkan nilai-nilai dunia yang bertentangan dengan iman kita mempengaruhi hidup kita. Kita diingatkan bahwa terang dan gelap, Kristus dan Iblis, tidak dapat hidup bersama-sama.

Pilihan teman dan mitra hidup kita memengaruhi perjalanan rohaniah kita. Apakah kita memilih teman yang memperkuat iman kita atau malah membawa kita ke arah yang bertentangan dengan kebenaran? Pertanyaan ini mencerminkan pentingnya menyadari dampak hubungan kita terhadap pertumbuhan rohaniah dan kesetiaan kita kepada Kristus.

Selanjutnya, Paulus menunjukkan kontras antara Kristus dan Iblis. Ini menegaskan bahwa kita harus berhati-hati dengan pengaruh yang bertentangan dengan ajaran dan nilai-nilai Kristus. Kita tidak bisa hidup dalam kedua dunia sekaligus; kita harus memilih untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan.

Renungan ini mengajak kita untuk melakukan introspeksi terhadap hubungan kita dan memastikan bahwa kita memilih teman dan mitra hidup yang membangun iman, bukan yang menghancurkannya. Sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk hidup sebagai terang di tengah-tengah dunia yang gelap, dan pemilihan hubungan yang bijaksana adalah langkah penting dalam memenuhi panggilan itu. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: