PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

8.11.23

TURUTI FIRMAN

RENUNGAN HARIAN
Rabu, 08 Nopember 2023

TURUTI FIRMAN
( Yohanes 8 : 51 )



Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman-Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya."
( Yohanes 8 : 51 )

Firman ini adalah salah satu pernyataan penuh kuasa dari Yesus Kristus dalam Injil Yohanes. Dalam ayat ini, Yesus menegaskan pentingnya iman dan ketaatan terhadap firman-Nya. Mari kita renungkan beberapa hal dari ayat ini:

1) Janji Kehidupan Abadi
Yesus berbicara tentang janji kehidupan abadi bagi mereka yang berpegang pada firman-Nya. Ini adalah janji besar bahwa iman yang teguh pada Kristus akan membawa kita kepada kehidupan yang abadi dengan-Nya. Meskipun tubuh kita mungkin mengalami kematian fisik, jiwa kita akan hidup selamanya bersama-Nya.

2) Berpegang pada Firman-Nya
Penting bagi kita untuk memahami bahwa iman yang benar tidak hanya sebatas berbicara tentang Yesus, tetapi juga mengikuti dan mentaati firman-Nya. Firman-Nya adalah panduan dan ajaran-Nya yang dapat mengubah hidup kita.

3) Keteguhan dalam Percaya
Keteguhan dalam percaya kepada Yesus adalah kunci untuk menerima janji-Nya. Ini berarti kita harus tetap percaya dan setia kepada-Nya dalam segala situasi, bahkan ketika kita dihadapkan pada tantangan, cobaan, atau kebingungan.

4) Kehidupan yang Tidak Merasakan Maut
Ayat ini menawarkan penghiburan kepada kita bahwa iman dalam Kristus mengatasi kematian. Meskipun tubuh kita mungkin mati, jiwa kita akan hidup selamanya bersama-Nya.

Renungan ini mengingatkan kita akan pentingnya menjalani hidup dengan iman yang kuat dan ketaatan terhadap ajaran Kristus. Iman yang benar memberi kita harapan akan kehidupan yang abadi bersama-Nya. Kita diajak untuk mempertimbangkan bagaimana kita dapat lebih erat berpegang pada firman-Nya, mempercayai-Nya dengan sepenuh hati, dan hidup dalam janji-Nya yang besar akan kehidupan yang tidak merasakan maut/neraka. Amin.

No comments: