PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

8.5.08

IBADAH MINGGU DAN PERESMIAN GEDUNG SERBAGUNA

Medan, Sukacita yang besar menyelimuti seluruh jemaat HKBP Glugur Medan, dimana pada tanggal 6 April 2008 telah diresmikannya Gedung Serbaguna mereka secara langsung oleh Sekjen HKBP, Pdt. WTP Simarmata, MA. Peresmian tersebut dilakukan dalam 3 (tiga) tahap. Pertama: prosesi para pendeta dan 11 sintua menuju gedung serbaguna diiringi musik tiup, kedua: pengguntingan pita oleh Ny. Pdt. WTP Simarmata, MA/ br. Purba (inang sekjen HKBP) dan ketiga: pembukaan selubung prasasti oleh Pdt. WTP Simarmata, MA.

prosesi.jpg

Rombongan prosesi peresmian gedung serbaguna HKBP Glugur Rest. Medan Kota

Sukacita mereka dilengkapi dengan dilaksanakannya ibadah Minggu di lapangan gereja HKBP Glugur Medan sebab jumlah jemaat yang hadir pada saat itu tidak mencukupi besarnya gedung gereja mereka. Sekjen HKBP, Pdt. WTP Simarmata menyampaikan firman Tuhan dengan semangatnya yang diambil dari kitab Mazmur 33:4-9. Sekjen mau menyadarkan jemaat bahwa orang Batak dikenal sebagai parende maka biarlah talenta itu dapat digunakan untuk memuji kemurahan Tuhan sebagai ekspresi ucapan syukur.

pengguntingan_pita.jpg

Pengguntingan pita oleh Ny. Pdt. WTP Simarmata, MA/ br. Purba

Teks mengatakan bahwa kemurahan Allah melimpah di bumi ini maka konsekuensinya selama hari masih siang bekerjalah dengan giat, membangun kemampuan, membangun keterampilan, supaya ia mampu mengelolah segala sesuatu di bumi ini. Sebagai anak Tuhan, pergunakan kesempatan yang ada sebab Tuhan menjamin dan mempersiapkan hidup kita. Mereka yang mengerti akan pekerjaan Tuhan itu akan menyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan. Nyanyian baru bukan nyanyian yang baru diciptakan tapi nyanyian yang mengungkapkan pengalaman manusia atas kasih kemurahan Tuhan. Sehingga dampak kesaksian mereka itu semakin dirasakan oleh masyarakat sekitarnya. Demikian pula dengan keberadaan gedung serbaguna yang baru diresmikan tersebut akan menjadi berkat untuk semua.

pembukaan_selubung_prasasti.jpg

Pembukaan selubung prasasti oleh Pdt. WTP Simarmata, MA


Kata sambutan dari ketua umum pembangunan, Drs. T. Ferdinand Simangunsong memaparan tentang sekelumit persiapan dan perjuangan panitia dan jemaat dalam membangun gedung serbaguna tersebut secara sehati, sepikir, seia, sekata dan sukarela. Harapannya agar bangunan tersebut dapat dapat bermanfaat bagi jemaat dan sekitar mereka. Tiap-tiap acara berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan rapat kerja mereka.


Dikirim Oleh : CPdt. Muribo Pasaribu, STh Staff Sekjen HKBP Pada Selasa, 08 April 2008

No comments: