PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

11.12.23

Tuhan Adalah Raja


RENUNGAN HARIAN
Senin, 11 Desember 2023

TUHAN ADALAH RAJA
( Mazmur 24 : 8 )


"Siapakah itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!"
( Mazmur 24 : 8 )


Mazmur 24:8 membawa kita ke dalam pertanyaan yang mendalam tentang siapa yang layak menjadi Raja yang mulia. Kata-kata ini memberi kita gambaran tentang keagungan dan keperkasaan Tuhan, Raja yang sesungguhnya. Pertanyaan yang diajukan, "Siapakah raja yang mulia itu?" mengingatkan kita untuk merenung tentang siapa yang seharusnya memerintah dalam hidup kita.

Pertama-tama, "TUHAN, yang perkasa dan gagah perkasa," menyoroti kekuatan Ilahi yang melampaui segala daya yang ada di dunia ini. Kita diingatkan bahwa Raja sejati bukanlah hanya yang memiliki kekuasaan temporal, melainkan Tuhan yang memiliki kekuatan sejati, yang meliputi segala hal, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi.

Selanjutnya, "TUHAN, yang perkasa berperang," mengajak kita untuk memandang pada keperkasaan Tuhan dalam peperangan rohaniah. Hidup ini sering kali merupakan medan pertempuran antara kebaikan dan kejahatan, antara iman dan keraguan. Raja yang mulia, menurut Mazmur ini, adalah Tuhan yang memimpin kita dalam perjuangan ini dengan kekuatan-Nya yang tak terbanding.

Dalam renungan ini, kita dipanggil untuk mengevaluasi siapa yang benar-benar memerintah dalam hidup kita. Apakah kita memberikan kekuasaan kepada Tuhan yang perkasa ataukah kita terjebak dalam penguasaan yang sementara dan fana? Mazmur 24:8 mengingatkan kita untuk menempatkan Tuhan sebagai Raja sejati dalam hidup kita, membiarkan-Nya memimpin dan memerintah dengan kebijaksanaan-Nya yang agung.

Sebagai renungan akhir, mari kita merenungkan bagaimana kita dapat menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan, Raja yang mulia itu, agar Dia dapat memimpin kita dalam setiap langkah dan memperjuangkan pertempuran rohaniah bersama-Nya.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memberi kesembuhan atas sakit yang dialami Ibu Delima Sinambela Ngabang dan Ibu Lumbanbatu br Sihombing Ngabang. Demikian juga memulihkan kesehatan Amang H, Simamora dan Vania br Simamora Ngabang. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: