PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

9.12.23

Merendahkan Diri


RENUNGAN HARIAN
Sabtu, 09 Desember 2023

MERENDAHKAN DIRI
( Lukas 14 : 11 )


Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."
( Lukas 14 : 11 )


Renungan dari ayat ini bisa mencakup pemahaman tentang kerendahan hati dan sikap rendah hati. Firman ini mengajarkan nilai-nilai yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

1) Kerendahan Hati sebagai Landasan Kebesaran
Ayat ini menekankan bahwa orang yang merendahkan diri akan ditinggikan. Ini bukanlah panggilan untuk meremehkan diri sendiri, melainkan sebuah undangan untuk hidup dengan kerendahan hati. Ketika kita mengakui keterbatasan dan ketergantungan kita pada Tuhan, kita membuka diri untuk belas kasihan dan pertolongan-Nya.

2) Mengatasi Dorongan untuk Memamerkan Diri
Dalam dunia yang sering menekankan persaingan dan pencapaian pribadi, ayat ini mengingatkan kita untuk tidak terjebak dalam kebanggaan dan kesombongan. Sebaliknya, kita diundang untuk melayani dan memandang orang lain dengan rendah hati.

3) Penghargaan dari Tuhan
Tuhan menghargai sikap hati yang rendah dan rendah hati. Ketika kita hidup dengan kerendahan hati, kita membuka diri untuk belas kasihan, kebijaksanaan, dan keberkatan dari-Nya. Pengangkatan dan kehormatan sejati datang dari Tuhan, bukan dari usaha keras kita sendiri.

4) Pelayanan dengan Kasih
Sikap rendah hati memungkinkan kita untuk melayani orang lain dengan lebih baik. Ketika kita tidak mementingkan diri sendiri, kita dapat lebih fokus pada kebutuhan dan kebahagiaan orang lain. Ini menciptakan hubungan yang lebih sehat dan penuh kasih.

Renungan ini dapat membimbing kita untuk hidup dengan lebih bijak, menyadari bahwa kehidupan yang berarti bukan hanya tentang diri kita sendiri, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat memberikan kontribusi positif kepada orang lain dan memuliakan Tuhan agar Allah ditinggikan dengan kerendahan hati kita. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memberi kesembuhan atas sakit yang dialami Ibu Delima Sinambela Ngabang dan Ibu Lumbanbatu br Sihombing Ngabang. Demikian juga memulihkan kesehatan Amang H, Simamora dan Vania br Simamora Ngabang. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: