PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

2.12.23

Mari Menuai

RENUNGAN HARIAN
Sabtu, 02 Desember 2023

MARI MENUAI
( Matius 9 : 37 )



Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: 
"Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
( Matius 9 : 37 )

Renungan dari ayat ini mengajarkan tentang tanggung jawab dan panggilan bagi setiap orang percaya. Berikut adalah beberapa renungan dari Matius 9:37:

1) Kesadaran akan Kebutuhan akan Pekerja
Ayat ini menggambarkan kebutuhan akan pekerja dalam ladang Tuhan. Panen yang melimpah menunjukkan banyak jiwa yang siap untuk menerima Injil, tetapi pekerja yang sedikit menekankan bahwa kita perlu lebih banyak orang yang bersedia melayani Tuhan.

2) Panggilan untuk Melayani
Yesus memanggil murid-murid-Nya untuk menyadari bahwa mereka adalah pekerja dalam ladang Tuhan. Panggilan ini tidak hanya berlaku untuk murid-murid pada waktu itu tetapi juga untuk semua pengikut Kristus hari ini. Setiap orang percaya memiliki tanggung jawab untuk berbagi Injil dan membuat murid.

3) Keterlibatan Aktif dalam Pelayanan
Ayat ini mengajak kita untuk terlibat aktif dalam pelayanan Tuhan. Terkadang, kita bisa terjebak dalam rutinitas kehidupan sehari-hari dan melupakan tanggung jawab kita sebagai pekerja dalam ladang Tuhan. Panen yang melimpah menuntut keterlibatan dan kerjasama yang aktif dari setiap orang percaya.

4) Doa untuk Pekerjaan Tuhan
Kita perlu berdoa agar Tuhan mengutus pekerja-pekerja-Nya ke ladang yang siap dipanen. Doa ini mencakup permintaan untuk kesadaran, kesiapan, dan semangat yang diperlukan untuk membagikan kasih dan kebenaran Allah kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

5) Kehidupan Rohani Terkait dengan Pelayanan
Ayat ini mengingatkan kita bahwa keberhasilan kehidupan rohani kita tidak hanya diukur dari segi pribadi tetapi juga dari perspektif pelayanan kita dalam menebar benih Firman Tuhan. Keterlibatan dalam pekerjaan Tuhan adalah bagian integral dari pertumbuhan rohani kita.

Dengan merenungkan Matius 9:37, kita diingatkan untuk aktif dalam pelayanan Tuhan, mengenali panggilan-Nya, dan berdoa agar pekerjaan-Nya dapat terus maju untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang belum dikenal Kristus. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 


Kiranya Tuhan menambahkan kebahagiaan kepada Ny. Pdt. L. Napitupulu dan anak-anaknya di Medan. Kiranya Ibu Pervy br Sirait (Ny. Panjaitan) di Cikarang Barat diberikan kesembuhan atas maag dan syarafnya. Tuhan memulihkan kesehatan Ibu Hetty br Panjaitan (Ny. Sinaga - Op. Ido Tua Boru) di TWI Cibitung yang telah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Tuhan jugalah yang merawat dan menghibur Ibu Ny. Panjaitan br Hutabalung (Op. Daniel Boru) di TWI Cibitung). Kiranya Tuhan menunjukkan mujizat kesembuhan buat Ibu St E. br Hutabarat (Op. Gaby) Bekasi yang sudah dirawat Rumah. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.





No comments: