PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

3.12.23

Maafkanlah



RENUNGAN HARIAN
Senin, 04 Desember 2023

MAAFKANLAH
( Markus 11 : 25 )


Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
( Markus 11 : 25 )


Renungan dari ayat ini mengajarkan tentang pentingnya memaafkan. Ketika kita berdoa, kita diingatkan untuk memaafkan orang lain. Ini bukan hanya mengenai memberi maaf secara lisan, tetapi juga tentang menghapuskan perasaan negatif dalam hati kita terhadap orang lain. Ketika kita memaafkan, kita membuka pintu untuk menerima ampunan dari Tuhan.

Hal ini juga menekankan hubungan antara kehidupan spiritual dan hubungan manusiawi. Kesediaan kita untuk memaafkan berdampak pada hubungan kita dengan Tuhan. Ketika kita membebaskan diri dari beban dendam dan kebencian, kita dapat lebih dekat dengan-Nya.

Dalam kebaikan hati kita kepada orang lain, kita mencerminkan kasih dan ampunan yang Tuhan berikan kepada kita. Renungan ini mengingatkan kita bahwa mengampuni adalah bagian penting dari perjalanan rohani kita dan merupakan manifestasi dari kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari kita. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan menambahkan kebahagiaan kepada Ny. Pdt. L. Napitupulu dan anak-anaknya di Medan. Kiranya Ibu Pervy br Sirait (Ny. Panjaitan) di Cikarang Barat diberikan kesembuhan atas maag dan syarafnya. Tuhan memulihkan kesehatan Ibu Hetty br Panjaitan (Ny. Sinaga - Op. Ido Tua Boru) di TWI Cibitung yang telah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Tuhan jugalah yang merawat dan menghibur Ibu Ny. Panjaitan br Hutabalung (Op. Daniel Boru) di TWI Cibitung). Kiranya Tuhan menunjukkan mujizat kesembuhan buat Ibu St E. br Hutabarat (Op. Gaby) Bekasi yang sudah dirawat Rumah. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: