PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

1.12.23

KHOTBAH NATAL ANAK

KHOTBAH NATAL UNTUK ANAK-ANAK

THEMA :
KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI (Lukas 2:14)

Sub Thema :
Natal Menciptakan Momentum Kasih dan Damai Yang Nyata
Demi Kemuliaan Allah




Syalom. Syalom. Wah belum kompak, sekali lagi Syalom.
Apa kabar semua? Jawabnya: Sehat, Kuat, Bahagia, Yes-Yes-Yes.

Hari ini kita akan berbicara tentang suatu kisah yang sangat spesial. Ini adalah kisah tentang kelahiran seseorang yang sangat istimewa, seseorang yang memberikan hadiah terbesar untuk kita semua. Mari dengarkan kisah ini dari Lukas 2:14 yang mengatakan, "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Saat itu, di sebuah desa kecil bernama Betlehem, ada seorang bayi yang lahir dalam sebuah gubuk penggembalaan. Namanya adalah Yesus. Kelahiran-Nya adalah kabar gembira bagi semua orang di dunia. Para malaikat menyampaikan pesan yang indah kepada para gembala, bahwa kelahiran Yesus adalah kabar baik yang membawa damai sejahtera bagi kita semua.
Apa itu damai sejahtera? Damai sejahtera adalah saat kita merasa bahagia di dalam hati kita, saat kita bisa saling mencintai, dan hidup dengan rasa damai tanpa ada pertengkaran. Kelahiran Yesus membawa pesan damai itu kepada kita semua.

Kita diajarkan oleh Yesus untuk saling mencintai satu sama lain seperti keluarga besar. Ketika kita mengasihi dan membantu teman-teman kita, itulah bagian dari membawa damai di dunia ini. Kita juga belajar untuk berbagi, menjadi baik, dan membantu orang lain, karena itulah yang Yesus ajarkan kepada kita.

Yesus lahir agar kita dapat mengenal Allah dengan lebih dekat. Dia ingin kita tahu bahwa Allah mengasihi kita semua tanpa batas. Dia ingin kita hidup dengan sukacita, rasa damai, dan kasih sayang satu sama lain.

Jadi, pada Natal ini, mari kita berbagi kasih, kebaikan, dan kegembiraan kepada orang-orang di sekitar kita. Mari kita jadi anak-anak yang menyebarkan damai dan sukacita, karena itulah yang Yesus ajarkan kepada kita.

Jadi, apa yang harus kita lakukan untuk menyebarkan kebaikan di sekitar kita. Bagaimana caranya?

1. Berbagi Kasih
Artinya, kita memberikan hadiah sederhana, senyum, atau kata-kata baik kepada teman-teman kita. Kasih itu seperti lampu kecil yang membuat hati kita cerah!

2. Menyebarkan Kebaikan
Kebaikan itu seperti bunga yang tumbuh di hati kita. Saat kita menolong teman yang sedang kesulitan atau memberi mainan kepada adik kita, kita sedang menyebarkan kebaikan.

3. Kegembiraan Bersama
Kita bisa bahagia bersama dengan bermain, bernyanyi, atau membuat kerajinan bersama teman-teman. Kegembiraan itu seperti warna-warni pelangi yang membuat dunia lebih indah!

4. Menjadi Teman Damai
Ketika kita bertengkar atau sedih, kita bisa menjadi teman yang damai. Memberi maaf dan berkata dengan lembut adalah cara kita menyebarkan damai.

Jadi, adik-adik, mari kita rayakan Natal dengan berbagi kasih, kebaikan, dan kegembiraan. Kita bisa menjadi anak-anak yang menyebarkan damai dan sukacita, sama seperti yang diajarkan oleh Yesus. Semoga Natal kita penuh kebaikan dan kegembiraan! Kabar Gembira. Di hari Natal ini, akan dibagikan hadiah untuk anak-anak. Ini dilakukan sebagai contoh untuk anak-anakku agar saat dewasa nanti bisa melakukan hal yang sama ya.

Ingatlah, anak-anak, bahwa kisah kelahiran Yesus adalah kisah tentang cinta dan damai yang membawa kebahagiaan bagi kita semua. Semoga kita dapat menjaga damai itu hidup di dalam hati kita dan membawanya ke dalam hidup kita sehari-hari.

Selamat Natal, anak-anak!
Semoga damai Kristus selalu menyertai kita semua. Amin.

No comments: