PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

12.12.23

Bergantung Pada Allah


RENUNGAN HARIAN
Selasa, 12 Desember 2023

BERGANTUNG PADA ALLAH
( 2 Petrus 1 : 3 )



Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
( 2 Petrus 1 : 3 )


Ayat ini mengingatkan kita tentang kekayaan yang kita miliki dalam kuasa ilahi Tuhan. Kita tidak ditinggalkan dalam kehidupan ini tanpa bantuan atau pedoman. Allah, melalui kuasa-Nya, memberikan segala sesuatu yang berguna bagi kita.

1) Kekuatan Ilahi
Ayat ini menyoroti bahwa sumber kekuatan kita berasal dari Allah. Kita tidak perlu mengandalkan kekuatan kita sendiri, tetapi kita dapat bersandar pada kuasa ilahi yang melimpah.

2) Segala Sesuatu yang Berguna
Allah memberikan segala sesuatu yang berguna untuk kehidupan kita. Ini mencakup kebijaksanaan, pengertian, kasih, dan berbagai anugerah-Nya. Kita tidak pernah kekurangan dalam memenuhi kebutuhan rohaniah dan praktis kita.

3) Kehidupan yang Saleh
Kuasa ilahi tidak hanya memberikan apa yang kita butuhkan, tetapi juga membimbing kita menuju kehidupan yang saleh. Allah memanggil kita untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya, dan dalam kuasa-Nya, kita memiliki semua yang diperlukan untuk melakukannya.

4) Undangan dan Kemuliaan Allah
Kita diingatkan bahwa panggilan kita berasal dari undangan Allah, dan hal ini diperkuat oleh kemuliaan dan kebaikan-Nya. Ini menunjukkan betapa besar dan luar biasa kasih-Nya terhadap kita.

Renungan ini mengajak kita untuk merenung tentang pentingnya bergantung pada kuasa ilahi dalam hidup kita. Kita dapat hidup dengan penuh keyakinan dan harapan karena kita memiliki segala yang diperlukan melalui anugerah-Nya. Mari bersyukur dan mempergunakan segala yang telah diberikan-Nya untuk kemuliaan-Nya. Amin.

DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

 

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

 

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

 

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

  

Kiranya Tuhan Memberi kesembuhan atas sakit yang dialami Ibu Delima Sinambela Ngabang dan Ibu Lumbanbatu br Sihombing Ngabang. Demikian juga memulihkan kesehatan Amang H, Simamora dan Vania br Simamora Ngabang. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Kiranya Tuhan memberkati seluruh umat Kristen Kab. Landak yang merayakan Natal hari ini 12 Desember 2023 di Gedung Sopo HKBP Ngabang pkl. 17.00 Wib dan cuaca cerah dari pagi hingga malam. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.

 

No comments: