PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

14.11.23

Kuasa Doa


RENUNGAN HARIAN
Selasa, 14 Nopember 2023

KUASA DOA
( Yakobus 5 : 16 )



Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya
( Yakobus 5:16 )

Ini adalah panggilan untuk saling berbagi, tidak hanya kesalahan kita, tetapi juga beban kita. Dengan memperlihatkan kerendahan hati dalam mengakui kesalahan kepada sesama, kita membuka jalan bagi pertobatan, pemulihan, dan penyembuhan. Sementara itu, doa yang tulus, sungguh-sungguh, dan dinyatakan oleh seseorang yang hidupnya benar, memiliki dampak yang besar.

1) Pengakuan Dosa
Ayat ini mengingatkan kita untuk mengakui dosa-dosa kita kepada Allah dan satu sama lain. Pengakuan dosa adalah langkah pertama menuju pertobatan. Dengan mengakui dosa-dosa kita, kita memperlihatkan kerendahan hati dan keinginan untuk bertobat dan mendekatkan diri kepada Allah.

2) Doa untuk Kesembuhan
Yakobus juga mengajarkan kita untuk berdoa satu sama lain, terutama ketika kita menghadapi masalah atau sakit. Doa adalah sarana yang kuat untuk mencari pertolongan dan kesembuhan. Ketika kita berdoa satu sama lain, kita berbagi beban dan mencari dukungan spiritual.

3) Doa yang Beriman
Ayat ini mengingatkan kita bahwa doa yang efektif adalah doa yang dilakukan dengan iman. Keyakinan yang kuat dalam doa kita kepada Allah memiliki dampak yang besar. Kita harus meyakini bahwa Allah mendengar doa kita dan akan bertindak sesuai dengan kehendak-Nya maka itu doakanlah pekerjaanmu dan kerjakan doamu.

4) Keutamaan Kejujuran dan Kebenaran
Seorang "orang yang benar" adalah seseorang yang hidup dalam kejujuran dan kebenaran. Ketika kita hidup dalam integritas dan berusaha untuk hidup sesuai dengan firman Allah, doa kita akan lebih kuat dan efektif.

Renungan ini mengajak kita untuk merenungkan bagaimana kita dapat lebih mendalami hidup berdoa, pengakuan dosa, dan kehidupan yang benar di hadapan Allah dan sesama. Melalui kesederhanaan dan kejujuran dalam hubungan kita dengan Allah dan orang lain, kita dapat merasakan kasih dan kuasa-Nya dalam kehidupan kita. Amin.


DOA :

Kiranya kita semua dalam perlindungan Tuhan. Awali hari ini dengan semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanannya.

Bagi yang berulang tahun diberikan Tuhan umur panjang dan murah dalam meraih rejeki.

Demikian pula yang berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan menambahkan sukacita bagi keluarga besarnya.

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit.

Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi.

Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya.

Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 

Kiranya Tuhan menyembuhkan Riris Tambunan Ngabang dari sakitnya. Kiranya Tuhan memberkati Kartini Simanungkalit dalam perjalanannya dari Jakarta menuju ke Korea. Kiranya Tuhan memberikan pasangan hidup bagi Josua Marbun Pekan Baru. Kiranya Tuhan menambahkan kebahagiaan bagi pasangan Bonar Turnip dan Juni br Silalahi Jambi dengan diberikannya keturunan tepat pada waktunya. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.


Bagi yang ingin didoakan dapat menuliskannya di kolom komentar dengan menuliskan NAMA, KOTA, POKOK DOA.

God Bless You 


3 comments:

Anonymous said...

NAMA Rico Silaban dari Jogja, saya senang dengan renungan dari Bapak Pendeta. mohon doakan untuk kesembuhan mamak saya di kampung. Terimakasih.

Anonymous said...

Terimakasih dgn Renungan hariannya Bpk pendeta Pasaribu...semoga selalu diberkati dimanapun Bpk Pendeta berada🙏🙏

Muribo Pasaribu said...

Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua.