PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

29.11.23

Hidup Benar

RENUNGAN HARIAN
Rabu, 29 Nopember 2023

HIDUP BENAR
( Pengkhotbah 7 : 7 )




Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat, 
dan uang suap merusakkan hati.
( Pengkhotbah 7 : 7 )



Ayat ini menyampaikan dua hal:

1) Dampak Penindasan
Penindasan atau perlakuan tidak adil terhadap orang lain dapat membuat orang yang bijaksana menjadi marah atau gila. Ini menggambarkan betapa perlakuan yang tidak adil bisa mempengaruhi emosi dan pikiran seseorang, bahkan orang yang bijaksana sekalipun.

2) Pengaruh Pemberian yang Korup
Ayat ini juga menyatakan bahwa pemberian atau hadiah yang datang dengan motif yang salah atau korup bisa merusak hati seseorang. Hadiah yang diberikan dengan tujuan tertentu, terutama yang tidak jujur atau bermaksud merusak, dapat merusak integritas dan hati seseorang.

Ayat ini mengingatkan pentingnya memperlakukan orang lain dengan adil dan jujur. Perlakuan yang tidak adil dapat memicu reaksi emosional yang kuat, bahkan dari orang yang bijaksana. Demikian pula, pemberian atau hadiah dengan motif yang salah dapat merusak integritas dan hati seseorang. Ini menegaskan pentingnya integritas dan etika dalam berinteraksi dengan orang lain. Amin.


DOA :

Kiranya Tuhan senantiasa memberikan  perlindungan mulai pagi hingga malam. Tuhan juga menambah semangat baru dalam mengerjakan pekerjaan, usaha maupun pelayanan kita semua.

Tuhan juga memberikan kebahagiaan bagi yang berulang tahun kelahiran maupun berulang tahun pernikahan, kiranya Tuhan diberikan Tuhan umur panjang dan dilancarkan dalam meraih rejeki serta bertambah sukacita bagi keluarga besar.

Kiranya Tuhan menyembuhkan kita dan memulihkan kita dari penyakit. Bagi yang berduka kiranya diberikan penghiburan dari Allah yang Maha Tinggi. Tuhanlah yang memberikan pekerjaan sesuai dengan talenta dan keahliannya.

Tuhanlah yang mempertemukan jodohnya dan memberkati tepat pada waktunya. Tuhanlah yang menambahkan sukacita bagi keluarga yang menantikan keturunan tepat pada waktunya. 


Kiranya Tuhan menambahkan kebahagiaan kepada Ny. Pdt. L. Napitupulu dan anak-anaknya di Medan. Kiranya Ibu Pervy br Sirait (Ny. Panjaitan) di Cikarang Barat diberikan kesembuhan atas maag dan syarafnya. Tuhan memulihkan kesehatan Ibu Hett br Panjaitan (Ny. Sinaga - Op. Ido Tua Boru) di TWI Cibitung yang telah menjalani operasi pengangkatan ginjal. Tuhan jugalah yang merawat dan menghibur Ibu Ny. Panjaitan br Hutabalung (Op. Daniel Boru) di TWI Cibitung). Kiranya Tuhan menunjukkan mujizat kesembuhan buat Ibu St E. br Hutabarat (Op. Gaby) Bekasi yang sudah dirawat Rumah. Kiranya Tuhan juga menyembuhkan Bapak Pernando Simanjuntak Bekasi agar semakin sehat. 

Kiranya memulihkan kesehatan Ronita Manik Sidikalang yang masih batuk berkepanjangan agar sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Demikian pula, rencana Alek David sitorus di Bekasi untuk menikah supaya terwujud tahun depan, rezeki dilancarkan dan diberikan kesehatan ekstra. Kiranya Tuhan memberikan Titik Terang dalam pergumulan Putri Christian Ambarita Cibubur dalam menjalin hubungan berpasangan hidup. Kiranya Tuhan mempertemukan pasangan hidup bagi Firma Yenni Rotua Uli br Sijabat Ajamu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami naikkan doa ini. Amin.


Bagi yang ingin didoakan dapat menuliskannya di kolom komentar dengan menuliskan NAMA, KOTA, POKOK DOA.

God Bless You 


No comments: