PERHATIAN

------------------- Bila kesulitan bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

08 Mei 2008

SEKJEND HKBP, PDT WTP SIMARMATA, MA Mengunjungi Warga Korban Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur

Tanggal 24 Maret 2008 yang lalu, Sekjend HKBP Pdt, WTP Simarmata melakukan kunjungan pastoral kepada warga yang telah menderita karena meluapnya Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Acara diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Andar G. Pasaribu, MTh, dilanjutkan dengan bimbingan rohani dan siraman pastoral dari Sekjend HKBP. Pada kesempatan itu Sekjend HKBP menyampaikan bingkisan dalam amplop, yang diserahkan kepada 11 KK korban bencana tersebut yang semuanya adalah warga HKBP.

DSC02595.jpg

Bapak Sekjen dan Ibu br. Purba, photo bersama dengan warga jemaat HKBP korban Lumpur Lapindo Sidoarjo Jawa Barat.

Dana itu dikumpulkan dari warga HKBP yang sangat prihatin atas keadaan yang dialami oleh para korban tersebut. Menurut St. P. Siahaan mewakili para korban, bahwa pada saat terjadi gempa di Jogja maka mata bor Lapindo jatuh dengan kedalaman 3 Km ke bawah dan mengeluarkan lumpur yang tidak bisa dihempang lagi. Saat ini, sudah ada 3 kecamatan yang tergenang air dan belum tahu bagaimana akhirnya nanti. Saat ini 11 KK yang menjadi korban dari warga HKBP masih mengontrak rumah, yaitu: J. Napitupulu/br. Simanjuntak, Bpk. Simanjuntak/br. Napitupilu, J. Simanungkalit/br. Panggabean, Bpk. Sihotang/br. Manalu, J. Pasaribu/br. Simanjuntak, Bpk. Manurung/br. Sinurat, S. Sinaga/br. Sagala, Bpk. Pakpahan/br. Simanjuntak, Bpk. Simangunsong/br. Sianturi, Bpk. Siahaan/br. Lumban Toruan.

DSC02587.jpg

Ibu Sekjen br. Purba, menyalami keluarga korban Lumpur Lapindo Sidoarja Jawa Barat.

Para korban saat ini sangat menderita karena kehidupan rumah dan sebahagian kehilangan mata pencaharian, sedangkan ganti rugi yang diterima masih sekitar 20%. Merekapun kesulitan dalam hal pendidikan anak, dan harus pindah sekolah karena gedung sekolah sudah tenggelam. Sekjend HKBP didampingi oleh Praeses HKBP Distrik Jawa/Kalimantan, Pdt. BDF Sidabutar, STh dan para pendeta di Jawa Timur.

1 komentar:

Nafry Marmata mengatakan...

Terimakasih atas penjelasan bapak, saat ini saya jadi mengetahui bahwa banyak orang batak disana..

salam dengan pak sekjen ..

Horas bangso Batak