PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

5.3.17

Roma 5 : 12 - 19 khotbah Minggu 05 Maret 2017



HIDUP DI DALAM ANUGERAH
(Roma 5 : 12 - 19)

Firman Tuhan di Minggu ini bersuara tentang perbedaan antara Adam dan Kristus. Perbuatan Adam itu menghancurkan sedangkan perbuatan Kristus itu menyelamatkan. Adam menjadi penyebab ciptaan Allah. Adamlah yang membawa dosa ke dalam dunia ini atas pelanggarannya. Sedangkan Kristus mau mati untuk dosa-dosa kita. Sehingga pada akhirnya Allah memberikan hidup yang kekal kepada banyak orang, kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Sebagai orang percaya, kita telah diberi anugerah Allah. Saat ini yang menjadi masalahnya adalah kita hidup di dunia ini. Dosa dan Anugerah sedang tarik menarik kita bselama masih hidup di dunia ini, sehingga ketika kita ingin hidup benar di hadapan Tuhan terkadang tidak kuasa melawan dosa. Punya keinginan tapi tidak berdaya untuk melawan dosa. Contohnnya :
-     Hari ini punya komitment untuk tidak menjelek-jelekan orang lain, eh…. Pas ketemu orang jelek, kita malah menjelekkannya.
-     Hari ini komitmen untuk tidak marah, eh….pas ada orang yang bikin kesal kita akhirnya marah.
-     Hari ini komitment untuk tidak bohong, eh ternyata ada peluang untuk berbohong


Meskipun dosa selalu mengintai kita namun hiduplah dalam anugerahNya. Tuhan Yesus membebaskan kita dari kutuk dosa, kasih karunia-Nya memimpin kita untuk meninggalkan dosa dan muak terhadap dosa. Dia memimpin saudara untuk meninggalkan dosa itu. Ini berita terbaik bagi kita. Amin.

No comments: