PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

24.2.17

Mazmur 2 : 1 - 12 (26 Februari 2017)



Tampil Sebagai Anak Yang Diurapi
(Mazmur 2 : 1 - 12)

Diurapi artinya dipilih oleh Allah, dan diperlengkapi dengan kuasa-Nya untuk melakukan kehendak dan rencana Allah dalam hidupnya. Ketika seorang diurapi oleh Tuhan tidak serta-merta dia terus langsung menerima berkat dan kesenangan. Tidak sedikit malah orang yang diurapi Tuhan justru mengalami penolakan dari lingkungan sekitarnya. Ada orang yang mengatakan sok suci, sok rohani, dan hal-hal yang tidak enak lainnya. Tapi justru dengan hal itulah kita dapat semakin paham dan mengerti perbedaan mana orang yang diurapi oleh  Tuhan dan mana yang tidak.

Kita adalah umat pilihan Allah yang diurapi Allah, Pemazmur memberikan ciri-ciri orang yang diurapi itu, sebagai berikut :
1. Memiliki Kepekaan (Sensitifitas) yang tinggi dan terus mengasahnya
2. Meyakini bahwa Tuhan selalu menyertai orang yang diurapiNya
3. Tiap-tiap yang diurapi Tuhan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya
4. Orang yang diurapi Tuhan itu memiliki ibadah yang benar

Berbicara tentang beribadah, saat ini masih banyak orang Kristen yang datang beribadah di gereja tanpa disertai rasa hormat kepada Tuhan, ini terbukti saat memuji Tuhan, mereka enggan membuka mulutnya, tidak serius dan asbun (asal bunyi). Ada pula yang sambil bersenda gurau, bertelepon ria atau mengirim sms padahal firman Tuhan sedang disampaikan oleh hambaNya.

Buku Nyanyian HKBP (BE Bahasa Indonesia) Nomor 273:4 berbunyi: “Orang setia pada Yesusku pasti bahagia hidupnya kelak, yang beribadah pada Yesus teguh, berhati tulus, hidupnya benar, akan sentosa dan bahagia di bumi bahkan di Surga kelak.” Artinya bahwaibadah sejati di hadapan Tuhan (Yesus) adalah ibadah dengan hati yang teguh, tulus dan hidup yang benar. Tampillah sebagai anak yang diurapiNya dengan perilaku dan ibadah yang sejati. Amin. 

Nb: Gambar adalah pembukaan Pesparawi Anak Sekolah Minggu 2016 di DKI

No comments: