PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

11.2.17

MAZMUR 119:1-8 (120217)



BAHAGIA : BERPEGANG PADA KETETAPAN TUHAN 

Menurut kebanyakan orang, hanya ‘uang’, ‘kekuasaan’ atau ‘popularitas’ saja yang bisa mendatangkan kebahagiaan dalam hidup. Hanya sedikit orang memikirkan bahwa yang paling dicari dalam hidup untuk bahagia adalah ’Tuhan!’. Ya, mencari Tuhan. Kehidupan yang kian sulit dan menekan sering membuat kita merubah orientasi dan pencariannya. Kita lebih mengutamakan mencari uang, kedudukan, kekuasaan dan popularitas dari pada mencari Tuhan. Kita rela meninggalkan jalan Tuhan; tidak berpegang firman Tuhan dan hidup bercela demi mendapatkan apa yang dicari. Namun, ternyata tidak mendapatkan apa-apa.

Firman Tuhan mengatakan bahwa orang yang berbahagia adalah mereka yang :
1) Hidup tidak bercela karena menuruti Taurat Tuhan;
2) Berpegang pada peringatan-peringatan Tuhan dan mencari Dia dengan segenap hati;
3) Tidak melakukan kejahatan, tetapi hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukan-Nya.
4) Mendengarkan Firman Allah dan yang memeliharanya.

Menurut pemazmur, Tuhan menyampaikan titah-titah-Nya kepada kita agar diperhatikan dan dipegang dengan sungguh-sungguh. Karena itu, jika kita melakukannya maka seumur hidup, kita akan berbahagia dan tidak akan pernah mendapat malu.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, cenderung membuat anak-anak kita khususnya remaja, lebih banyak waktu untuk berkomunikasi dan mencari informasi di internet. Mereka kurang punya waktu mencari Tuhan dan berpegang pada perintah-Nya. Jika ini dibiarkan maka kehidupan anak-anak kita dipastikan tidak bahagia.

Karena itu, kita perlu arahkan mereka untuk selalu mencari Tuhan dan firman-Nya. Sebab jika mereka berpegang pada firman Tuhan dan hidup menurut jalan yang ditujukan-Nya, menjauhi kejahatan maka mereka akan menjadi orang-orang yang berbahagia. Amin.

No comments: