PERHATIAN

------------------- Dukung Pelayanan saya di Pedalaman Kalimantan melalui Pendirian POS PI (Pos Pekabaran Injil Suku Dalam) ------------------- Bila ada kesulitan dan dukungan doa bisa disampaikan dengan lewat : muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com ------------------- muribo_psrb@yahoo.com -------------------

22.5.13

Aturan dalam Memberi dan Menerima


"Memberilah maka Anda akan Menerima" 
Kalimat kebijaksanaan diatas sepertinya sudah sering kita dengar, kebijaksanaan yang telah berusia 2000 tahun lalu yang dikhotbahkan dari puncak gunung.  Akan tetapi kenapa banyak orang yang berfikir: saya sudah sering memberi, selalu memberi, memberi, dan memberi dan saya tetap belum menikmati buah dari budi baik saya, mengapa saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan, mengapa mimpi saya belum terwujud, mengapa saya belum sukses, mengapa ?



Dikutip dari buku karya James Gwee yang berjudul 'Setiap Karyawan harus Baca Buku ini'. mungkin bisa menjawab keluhan diatas. Didalam buku itu disebutkan bahwa setiap orang bisa mendapatkan apapun yang diinginkan dan diimpikan. semua impian kita bisa tercapai jika kita mengikuti aturan :

1. Memberikan kepada orang lain apa yang mereka inginkan.
Siapa yang dimaksud dengan 'orang lain'? Pelanggan anda, atasan anda, rekan anda, dsb. Bila anda ingin agar produk anda terjual laris, anda harus memberi kepada pelanggan anda apa yg mereka inginkan. Bila anda ingin agar rekan-rekan anda mau bekerja sama dengan anda, mendukung anda, dan membantu anda, andapun harus memberi kepada mereka apa yg mereka inginkan. Dan, bila anda ingin agar atasan anda memperhatikan anda, menghargai anda, mempromosikan anda, anda harus memberi atasan anda apa yang ia inginkan.

2. Tahukah anda apa yang mereka inginkan ?
Tahukah anda apa persisnya yg diinginkan oleh pelanggan anda? selain harga yg kompetitif, pelayanan yg memuaskan, apa yg diinginkan pelanggan anda? Bila anda tidak bisa menjawab pertanyaan ini dg pasti, maka ini merupakan indikasi jelas bahwa anda tidak tahu apa yang diinginkan oleh pelanggan anda. Dan, bila anda tidak tahu apa yang diinginkan pelanggan anda, maka bisa diasumsikan bahwa selama ini anda tidak memberi mereka apa yang mereka inginkan. Bila anda tidak memberi mereka apa yg mereka inginkan, untuk apa mereka memberi anda apa yang anda inginkan ? Begitu juga dengan keinginan rekan dan atasan anda, sudah tahukah anda apa yang mereka inginkan dan sudahkah anda memberikannya, bila tidak untuk apa mereka memberi anda apa yg anda inginkan ?

Tidak dapat dipungkiri sebagai makhluk sosial untuk mewujudkan impian kita harus saling terhubung antara manusia satu dengan lainnya. Dan banyak impian ataupun keinginan kita itu pastilah berhubungan ataupun membutuhkan orang lain. Jadi, jika anda ingin menerima (impian terwujud, sukses, kaya raya, memiliki banyak uang, memiliki keluarga bahagia, dst) maka anda harus memberi terlebih dahulu (mendoakan impian orang lain terwujud, memotivasi orang yg sedang terpuruk dlm meraih sukses, membantu orang yang sedang giat bekerja keras, memberikan sebagian uang kpd orang yg membutuhkan, memberikan waktu yang lebih untuk istri/suami dan anak, dll) ! Sangat simple tapi tidak mudah untuk melakukannya, tapi dengan niat yg mantap anda, saya, kita semua pasti bisa meraihnya.


No comments: